Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jessie J Berjuang Melawan Penyakit Adenomiosis yang Kemungkinan Akan Membuatnya Sulit Hamil

Seringkali itu menyebabkan rasa sakit. Bukan hanya itu, penyakit tersebut juga berisiko membuatnya sulit untuk hamil atau mempertahankan kehamilan. Bahkan, melakukan perawatan pun tidak selalu berhasil.

Bulan November lalu, di tengah konsernya yang dihadiri sang kekasih, Channing Tatum (39), Jessie mengaku bahwa empat tahun sebelumnya, seorang dokter mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat memiliki anak.

"Rasa sakit yang saya alami dengan penyakit ini adalah hal tersulit yang pernah saya hadapi," kata Jessie kepada Times.

"Saya merasakan sakit yang hebat, yang harus dikelola, dan secara psikologis, yah, memiliki anak selalu merupakan hal besar bagiku. Saya mungkin tidak subur, dan saya tak akan berpura-pura, karena itu memang membuat saya merasa hancur," ujarnya lagi.

"Pada dasarnya, saya masih berharap (untuk bisa hamil). Terkadang kelihatannya mungkin saya bisa punya anak, tapi di lain waktu sepertinya tidak mungkin. Saya harus menerima bahwa untuk menjadi seorang ibu akan menjadi pertempuran," lanjut Jessie.

"Oh ya, saya mungkin akan menempuh jalur adopsi atau bahkan menggunakan ibu pengganti. Saya berdoa punya anak dengan cara alami, tetapi jika tidak, saya akan menghadapinya."

Jessie juga mengatakan, bahwa dia disarankan untuk melakukan histerektomi - prosedur medis untuk pengangkatan rahim - untuk mengatasi penyakitnya, tapi ia menolak melakukannya.

"Saya diberi tahu bahwa saya tidak bisa punya anak. Apakah saya percaya? Tidak. Apakah saya percaya saya akan memiliki anak? Ya. Apakah saya percaya pada keajaiban? Ya," katanya.

"Saya percaya pada energi, saya percaya pada penyembuhan spiritual, saya percaya pada pola makan. Dan saya telah menjalankan misi sejak saat itu dan saya masih dalam misi itu sekarang untuk mewujudkannya, apakah itu secara alami atau apakah itu pengganti atau adopsi."

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/22/212911010/jessie-j-berjuang-melawan-penyakit-adenomiosis-yang-kemungkinan-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke