Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selasa Ini Bentara Budaya Jakarta Hadirkan Wanita dan Laut

Untuk kali ini, Bentara Budaya dan Komunitas Bentara Muda bekerja bareng Climate Rangers, komunitas peduli lingkungan yang digerakkan oleh kaum muda Jakarta dan kota-kota lain.

Sesuai tema Sajak Selasa kali ini, Wanita dan Laut, para penampilnya akan menyuguhkan puisi dan kolaborasi antara puisi dengan seni-seni lain yang berisi pesan peduli lingkungan, khususnya laut.

Hal itu dikaitkan dengan Hari Laut Sedunia, 8 Juni.

Para penampilnya adalah Erna Winarsi Wiyono (penyair), Teddy Arte (perupa, menyuguhkan live painting), Retno Kaniraras (Duta Selam Indonesia 2012, membacakan puisi), kelompok musik karawitan, dan para penyaji bentuk-bentuk apresiasi puisi lainnya.

Bentara Muda merupakan komunitas di bawah naungan Bentara Budaya Jakarta yang terbentuk pada 2007.

Selain menyelenggarakan kelas-kelas apresiasi seni, antara lain tari, musik karawitan, dan paduan suara, Bentara Muda juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan berbasis komunitas anak muda dalam program Gambar Bareng, diskusi sastra, workshop fotografi, atau pemutaran film.

Climate Rangers merupakan komunitas anak muda yang ikut berusaha mewujudkan Indonesia Bebas Energi Fosil dan mengedepankan energi terbarukan.

Selama ini mereka terbilang aktif memberi edukasi tentang perubahan iklim, baik ke sekolah-sekolah maupun dalam berbagai sesi diskusi.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/25/154900310/selasa-ini-bentara-budaya-jakarta-hadirkan-wanita-dan-laut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke