Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Fakta Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Song Joong Ki diketahui mengabarkan perceraiannya dengan Song Hye Kyo, melalui tim kuasa hukumnya, pada Kamis (27/6/2019).

Pernikahan mereka yang berlangsung di The Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017), juga sempat mengemparkan penggemar mereka lantaran mereka sebelumnya berperan sebagai sepasang kekasih dalam drama Descendants of the Sun.

Kompas.com pun merangkum beberapa fakta tentang rencana perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

1. Tanpa beritahu Song Hye Kyo

Menurut Channel A, Song Joong Ki melayangkan gugatan cerai tanpa memberi tahu Song Hye Kyo.

Laporan itu menyatakan bahwa Song Joong Ki mengajukan penyelesaian perceraian ke Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni 2019. Namun, ia memberi tahu Song Hye Kyo tentang masalah itu melalui siaran pers publik yang disampaikan oleh perwakilan hukumnya pada keesokan harinya, yakni 27 Juni.

Song Joong Ki dikabarkan memilih mengajukan perceraian (setelah keduanya sepakat untuk bercerai), untuk menyelesaikan proses perceraian dengan cara yang lancar dan cepat.

2. Tanpa sidang cerai

Sejak awal, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sudah mencapai kata sepakat soal perceraian mereka.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki disebut sudah pada tahap pendaftaran berkas perceraian untuk disetujui. Menurut agensi Song Hye Kyo, UAA Korea, prosedur itu tidak akan melalui sidang di pengadilan.

Beberapa pakar hukum mengatakan, proses legalisasi perceraian Song Song Couple diperkirakan bakal rampung dalam satu bulan.

Kuasa hukum Song Hye Kyo, Park Young Shik, mengungkap bahwa dokumen perceraian itu sudah diserahkan ke Pengadilan Keluarga Seoul.

3. Trending topic dunia

Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki masuk daftar trending topic dunia di Twitter.

Pada Kamis (27/6/2019), hashtag atau tagar #SongSongCouple tampak bertengger di posisi kelima dalam 10 besar topik yang paling banyak dibicarakan.

Saat itu, ada sekitar 138.000 twit yang menggunakan tagar #SongSongCouple tersebut.

Sebagian besar dari twit-twit itu menuliskan rasa sedih dan terkejut atas kabar perceraian salah satu pasangan favorit di Korea Selatan tersebut.

Ada pula yang mengenang kebersamaan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, bahkan ada yang mencoba menarik pelajaran dari retaknya rumah tangga Song Song Couple

4. Song Joong Ki cuti cerai

Setelah menggugat cerai Song Hye Kyo, Song Joong Ki akan beristirahat dari kegiatannya di dunia hiburan.

Agensinya, Blossom Entertainment, mengumumkan rencana terdekat Song Joong Ki setelah pengumuman perceraian itu.

"Untuk sementara waktu, Song Joong Ki akan mengambil cuti dan tidak akan menghadiri acara-acara resmi," kata Blossom Entertainment dalam sebuah pernyataan.

5. Guncang periklanan

Kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo disebut berpengaruh pada industri periklanan, khususnya bagi perusahaan yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan.

Setelah pengumuman gugatan cerai Song Joong Ki terhadap Song Hye Kyo, sejumlah merek mempertimbangkan untuk mengganti mereka dengan artis lain.

“Dari perspektif perusahaan yang mengutamakan citra bagus, mereka sedang dalam posisi memutuskan perlu tidaknya mengganti model iklannya,” kata sebuah sumber dari industri periklanan.

Kukmin Ilbo melaporkan bahwa Dyson, produk peralatan rumah tangga yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan, termasuk yang kemungkinan bakal melakukannya.

Perusahaan itu disebut mempertimbangkan perlu atau tidak mengubah iklan-iklan yang siap tayang bulan depan atau mencari model iklan baru.

Sementara itu produsen kosmetik Amore Pacific menyatakan belum terpikir untuk mengganti Song Hye Kyo.

6. Libatkan harta Rp 1,2 triliun

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak memiliki anak dalam pernikahan mereka. Itu artinya mereka hanya akan berbicara tentang harta gana-gini.

Kekayaan gabungan mereka diperkirakan mencapai sedikitnya 100 miliar won atau sekitar Rp 1,2 trilliun.

Menurut program Channel A, pasangan itu mengajukan mediasi perceraian bukan kesepakatan perceraian.

"Itu berarti mereka belum mencapai kata sepakat dalam beberapa hal,” kata Channel A.

Adapun kekayaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bersumber dari kepemilikan properti masing-masing sebelum mereka menikah.

7. Rumor dengan Park Bo Gum

Menurut rumor itu, Park Bo Gum menjadi salah satu faktor penyebab perceraian Song Song Couple tersebut.

"Tampaknya rumor itu muncul gara-gara Song Hye Kyo membintangi drama dengan Park Bo Gum. Rumor itu ngawur dan sama sekali tidak benar," kata agensi Park Bo Gum, Blossom Entertainment.

Selain membantah rumor-rumor tidak jelas itu, agensi tersebut juga menyatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebarnya.

Park Bo Gum dan Song Hye Kyo terlibat dalam sebuah drama percintaan berjudul Encounter beberapa bulan lalu.

Dalam konferensi pers saat peluncuran Encounter pada 21 November 2018 lalu, Song Hye Kyo mengatakan ia mendapat dukungan dari Song Joong Ki untuk bermain dalam drama tersebut.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/01/075410210/7-fakta-perceraian-song-hye-kyo-dan-song-joong-ki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke