Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bawakan Soundtrack Habibie & Ainun 3, Maudy Ayunda Bangga dan Bahagia

Singel itu merupakan soundtrack film Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Dalam film yang diangkat dari kisah nyata itu, Maudy berperan sebagai Ainun Habibie.

Maudy mengatakan bahwa ia tak bisa menggambarkan perasaannya saat mendapat tawaran menjadi pemeran utama sekaligus menyanyikan soundtrack Habibie & Ainun 3.

"Rasanya campur aduk saat ditawari bermain filmnya juga dan juga isi soundtrack-nya. Bangga, senang, bahagia, tapi bebannya adalah tak ingin mengecewakan siapa pun karena aku sendiri fans berat cerita Eyang Habibie dan Eyang Ainun," ucap Maudy dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Maudy berharap lagu yang ia nyanyikan ini bisa menyampaikan perasaan dan kisah yang sesungguhnya kepada para pendengar.

"Aku memang dalam musik aku utamakan kejujuran biar orang mendengarkan lagu aku bisa merasakan ceritanya apa," ucap Maudy.

Pencipta lagu Melly Goeslaw mengatakan ia dan Anto Hoed suaminya melakukan diskusi panjang saat membuat lagu tersebut. 

"Saya dan Mas Anto Hoed diskusi cukup panjang, sampai baca skrip berulang-ulang itu saat mau buat (lagu) untuk film Habibie & Ainun, saya mau mencoba mengeluarkan rasa Pak Habibie ke saya, gitu," ucap Melly.

"Jadi saya harus mencoba cara saya sendiri, sampai saya menemukan kata-kata 'menyesali waktu, kenapa dulu aku tak ucapkan bahwa aku mencintaimu sejuta kali," sambungnya

Singel "Kamu & Kenangan" sekarang telah bisa disaksikan di channel YouTube MD Musik Indonesia. Sementara itu, filmnya siap tayang pada 19 Juli 2019.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/03/201801110/bawakan-soundtrack-habibie-ainun-3-maudy-ayunda-bangga-dan-bahagia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke