Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sutopo dan Kenangan Bersama Raisa hingga Rossa...

Sutopo yang dikenal publik sebagai orang pemerintahan yang bertanggung jawab dalam memberikan informasi terkai bencana itu meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Selain dikenal sebagai pria yang cakap dan ramah kepada awak media karena profesinya tersebut, ada sisi lain yang selama ini publik ketahui pula.

Sutopo rupanya penggemar dari penyanyi Raisa Andriana sekaligus Rossa.

Meski Sutopo sudah pergi untuk selama-lamanya, kekaguman Sutopo kepada Raisa-Rossa rupanya diapresiasi sang idola. Berikut rangkuman kenangan Sutopo bersama idolanya.

Akhirnya bertemu Raisa

Raisa yang memiliki suara merdu tersebut turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya Sutopo.

Raisa mengucapkannya lewat akun Twitter-nya, @raisa6690, yang dikutip Kompas.com, Minggu (7/7/2019).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Raisa.

Sutopo merupakan penggemar dari istri artis peran Hamish Daud tersebut.

Lewat twit-twit pada akun Twitter-nya, Sutopo kerap menyebut nama Raisa, dan bahkan mention akun @raisa6690.

Warganet yang kerap melihat twit Sutopo membuat sebuah tagar #RaisaMeetSutopo yang menyerukan agar Sutopo dan Raisa bisa bertemu.

Rupanya, tagar tersebut direspons oleh Raisa. Raisa mengapresiasi upaya untuk mempertemukan dia dengan Sutopo, karena dinilai memberi banyak inspirasi.

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN," tulis Raisa saat itu.

Apresiasi Raisa rupanya membuat Sutopo kaget dan grogi. Sutopo bahkan merasa takut tidak ada bahan yang bisa dibicarakan.

Tidak hanya itu, Sutopo bahkan sempat berkelakar tidak mau ketemu, dengan menyebut sejumlah lagu Raisa.

"Janganlah ketemu, nanti saya malah "Terjebak Nostalgia". Bisa juga "Serba Salah" malah celakanya kalau saya sampai "Jatuh Hati" dan akhirnya menganggap sebagai "Mantan Terindah" ha-ha-ha...," tutur Sutopo.

Impian Sutopo bertemu Raisa akhirnya terwujud. Pertemuan itu diunggah Sutopo di akun Twitter miliknya pada Selasa (6/11/2018).

Sutopo tampak begitu bahagia melihat idolanya berdiri di hadapannya dan bisa menjabat tangannya. Raisa bahkan menyanyikan beberapa lagu untuk Sutopo yang duduk di kursi terdepan dari puluhan penonton yang hadir.

Menyaksikan idolanya menyanyi, Sutopo merasa sedang melihat Raisa menyanyi dalam sebuah konser.

"Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa sehat dan terus sukses," tutup Sutopo dengan doa.

Rossa
Tidak hanya Raisa, Sutopo juga kagum kepada Rossa. Bahkan, Sutopo menulisan rangkaian kata lewat akun Instagram-nya, @sutopopurwo.

Dalam tulisan itu, Sutop yang bertemu Rossa tidak berani mengajak swafoto dan nge-vlog karena kalah dengan penggemar lain.

Sutopo juga menyebut bahwa ia dan Rossa sama-sama memiliki zodiak Libra yang murah senyum dan ceria. Sutopo lahir pada 7 Oktober, sedangkan Rossa 9 Oktober. Sutopo lebih tua 9 tahun.

Sutopo juga menjelaskan bahwa ia menyukai nyaris semua lagu penyanyi bertubuh mungil tersebut. Ia juga menjabarkan lagu-lagu Rossa yang disukai.

"Saya sering mention info bencana terkini dengan mention @itsrossa dan @raisa6690 dengan harapan diretwit sehingga info bencana menyebar ke followernya. Tapi dari ratusan yang saya kirimkan belum ada yang di-retwit, hehehe" tulis Sutopo pada akunnya.

Lewat akunnya, @itsrossa910, Rossa menangkap layar unggahan Instagram Sutopo tersebut. Rossa pun menuliskan penyesalannya lantaran tidak bisa bertemu dengan Sutopo yang menggemarinya.

"Salah satu hal yang saya sesali dalam hidup, tidak berkesempatan mewujudkan keinginan beliau (Sutopo Purwo Nugroho). Baru hari ini saya membaca ini (unggahan Sutopo), karena ada yang mention di komen saya," tulis Rossa pada insta story-nya.

Rossa pun mendoakan Sutopo. Ia juga meminta Sang Pencipta agar bisa diperjumpakan dengan Sutopo di alam lain suatu saat nanti.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/08/100540510/sutopo-dan-kenangan-bersama-raisa-hingga-rossa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke