Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ikut Age Challenge, Wajah Keriput 5 Seleb Dunia Ini Bikin Pangling

Namun, tantangan ini merupakan versi lain dari 10 years challenge. Ada yang menyebutnya FaceApp Challenge, ada juga yang menamainya Age Challenge.

Sebenarnya, FaceApp sendiri merupakan aplikasi yang sudah dirilis pada 2017 lalu. Sekarang menjadi viral lagi karena filter "orang tuanya" yang mengubah penggunanya mengalami penuaan dini.

Sejumlah selebritas dunia seakan tak mau ketinggalan dengan tren "muka keriput" itu. Dari penyanyi, koki, hingga pembawa acara mengikuti Age Challenge.

Mereka berbagai foto wajah menua di akun media sosial dan beberapa di antaranya benar-benar bikin pangling.

Kompas.com mencoba mengumpulkan bintang-bintang dunia yang melakukan Age Challenge. Berikut daftarnya:

1. Sam Smith

Penyanyi asal Inggris Sam Smith memposting dua fotonya dengan wajah tua di akun Instagram @samsmith.

Foto pertama memperlihatkan ia mengenakan anting berbentuk hati yang senada dengan janggut dan kumis putihnya.

Sementara pada foto kedua, dahi Smith dipenuhi keriput. Foto itu dihadiahi 89.723 "likes".

Memajang fotonya yang tampak seperti seorang kakek, ia mengenakan kemeja biru kotak-kotak yang dipadankan dengan rompi rajut merahdan putih.

Ia melengkapi fotonya dengan keterangan berbunyi "OMJ. Old Man Jonas". Ada sekitar 767.904 "likes" yang membanjiri postingannya itu.

Lewat akun Instagram-nya @davidguetta, pria yang berkarier di dunia musik sejak 1984 itu memajang foto wajahnya yang menua sambil berada di bathtub.

"Back from my show in ibiza i ve been a dj for 60 years and I still love it. July 15 2040," tulis Guetta yang mendapatkan 314.707 "likes" seperti dikutip Kompas.com, Rabu (17/7/2019).

Anggota grup musik elektronik Major Lazer ini terlihat di pinggir kapal sambil mengenakan topi nahkoda. Dengan lekukan otot yang terlihat jelas, Diplo tampak seperti tokoh kartun Popeye versi tua.

"Felt cute might die later," tulis Diplo yang postingannya mendapatkan 55.499 "likes".

Mengunggah foto bertiga, Jonas Brothers memperlihatkan tampang mereka dengan wajah yang menua. Nick, Kevin, dan Joe kompak mengenakan sweater rajut dengan latar pegunungan.

"When you take a trip to the year 3000," tulis akun Instagram @jonasbrothers dan tak tanggung-tanggung unggahan itu dihadiahi 1.275.875 "likes".

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/17/183011010/ikut-age-challenge-wajah-keriput-5-seleb-dunia-ini-bikin-pangling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke