Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iqbaal Ramadhan Tak Permasalahkan Dipanggil Dilan dan Minke

Setelah berhasil membawakan karakter Dilan dalam film "Dilan 1990", kini Iqbaal tertantang membawakan peran Minke dalam film "Bumi Manusia".

"Enggak apa-apa sih, maksudnya gue juga enggak pernah minta orang buat manggil nama gue dengan karakter di film dan juga enggak pernah meminta orang untuk tidak memanggil nama gue dengan karakter," kata Iqbaal dalam akun YouTube Falcon seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Menurut Iqbaal, seorang aktor berhasil memerankan karakternya ketika penonton telah memanggilnya dengan nama karakter tersebut.

"Buat gue kalau orang udh manggil aktor dengan nama karakternya berarti sudah seberhasil itu membuat orang-orang mikir si aktor itu karakternya beneran," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku bangga terpilih memerankan karakter Minke dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer tersebut. 

Sebab, ia sudah membaca novel Bumi Manusia sejak duduk di bangku SMA. 

"Gue enggak pernah kepikiran kalau buku ini akan difilmkan dan gue yang akan jadi Minke. Itu gue enggak pernah kepikiran dan gue bersyukur banget sih," kata Iqbaal.

Bumi Manusia merupakan film yang diadaptasi dari buku karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Film produksi Falcon Pictures itu dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, Jerome Kurniawan dan lainnya.

Menurut rencana, Bumi Manusia akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Agustus 2019.

(Sherly Angeline)

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/18/210552310/iqbaal-ramadhan-tak-permasalahkan-dipanggil-dilan-dan-minke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke