Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Age Challenge Iwan Fals, EXO, hingga Avengers yang Bikin Ngakak

Foto tersebut ternyata dibuat dengan aplikasi FaceApp yang bisa mengubah wajah seseorang menjadi beragam versi.

Foto-foto itu semakin ramai dengan tagar #Agechallenge yang diikuti para pesohor baik dalam dan luar negeri. Foto wajah para selebritas yang menjadi keriput hingga beruban itu bikin ngakak para warganet.

Aura Kasih hingga Iwan Fals

Di dalam negeri, #AgeChallenge diramaikan oleh sejumlah artis peran hingga musisi.

Salah satunya penyanyi Aura Kasih yang ikut terkena demam age challenge. Ia mengunggah fotonya dengan muka penuh keriput di bagian mata dan dahi.

"Meskipun ku tua ku tetap menggoda (punten eta tonggong tas ngerokan kamari geuning aya tapak na keneh)," tulis akun Instagram @aurakasih.

"AGE CHALLENGE. But on a side note, this app probably doesnt know. Asian dont age (Tx for the reminder @stizzyho) #AGNEZMO," tulis Instagram @agnezmo.

Adipati Dolken juga mengunggah foto gambaran masa tuanya, lengkap dengan uban yang tumbuh di kepalanya. "Kasian ya muka nya si opa," tulis Adipati dalam akun instagram-nya

Sam Smith hingga David Guetta

Tak hanya artis Tanah Air, artis internasional juga keranjingan mengunggah foto Age Challenge mereka.

Salah satunya penyanyi asal Inggris, Sam Smith. Dia mengunggah dua fotonya dengan wajah tua di akun Instagram @samsmith.

Kemudian ada Nick Jonas, salah satu member band Jonas Brothers. Ia memajang fotonya yang tampak seperti seorang kakek. "OMJ. Old Man Jonas," tulisnya.

Sampai akhirnya, grub band Jonas Brothers mengunggah foto semua personelnya menua. Nick, Kevin, dan Joe kompak mengenakan sweater rajut dengan latar pegunungan.

"When you take a trip to the year 3000," tulis akun Instagram @jonasbrothers

David Guetta, Disjoki (DJ) asal Perancis juga ikut melakukan Age Challenge.

Para pahlawan super Marvel juga "terserang" demam age challenge. Salah satu pemain film Avengers: Endgame, Jeremy Renner si pemeran Hawkeye, baru-baru ini memajang fotonya bersama empat anggota Avengers lainnya dengan penampilan bak kakek-kakek.

"ENDGAME.... literally...haha ! @ChrisEvans @RobertDowneyJr @MarkRuffalo @chrishemsworth #whateverittakes #Avengers," tulis Renner di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/7/2019) malam.

Selain Jeremy, ada Chris Evans sang Captain America, Robert Downey Jr pemeran Iron Man, Mark Ruffalo si Hulk, dan Chris Hemsworth yang memerankan Thor. Foto itu sebenarnya merupakan swafoto mereka di lokasi syuting film Avengers: Endgame.

Mereka tampak seperti sekelompok kakek yang tengah melakukan reuni.

Personel EXO

Boyband asal Korea Selatan, EXO, juga menjadi "korban" aplikasi FaceApp. Namun, tantangan Age Challenge itu tidak dilakukan para member, melainkan EXO-L atau penggemar EXO.

Wajah para member EXO tersebut pun mendadak keriput hingga beruban. Meski demikian, para penggemar menilai personel EXO tersebut tetap terlihat ganteng. Mereka menyebutnya, kakek-kakek ganteng!

FaceApp sendiri merupakan aplikasi yang sudah dirilis pada 2017 lalu. Sebenarnya filter tersebut sudah pernah menjadi viral, namun sekarang menjadi heboh lagi.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/19/113021810/age-challenge-iwan-fals-exo-hingga-avengers-yang-bikin-ngakak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke