Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Naskah Film Daniel Mananta Bikin Susy Susanti Terkaget-kaget

Daniel mengatakan, saat membaca naskah cerita, Susy terkaget-kaget dengan alur cerita yang menurutnya didramatisir. Padahal, kata Susy, kejadiannya tidak demikian.

"Waktu baca skrip, Susy bilang, 'Ini fitnah'. Enggak apa-apa biar lebih romantis aja. Dia bilang lagi, 'Boleh deh, saya kelihatan cool di situ'. Jadi ada bumbu-bumbu dikit," kata Daniel lalu tertawa dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Daniel mengatakan bahwa sebelum menulis skenario, ia sudah melakukan wawancara kepada Susy dan suaminya, Alan Budikusuma, yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis.

Dramatisir tersebut Daniel lakukan lantaran kenakalan remaja era 1980-an dengan saat ini berbeda. Daniel takut penonton era sekarang kurang mengerti candaan Susi dan Alan.

"Pas interview mereka, kenakalan remaja mereka tidak nyambung dengan remaja sekarang. Jadi, harus ada bumbu-bumbu," kata Daniel.

Dalam film yang digarap sutradara Sim F ini, Daniel juga akan mengungkap sesuatu hal yang jarang diketahui masyarakat terhadap Susi.

"Susi kabur dari asrama juga ada. Ceritanya nanti aja nonton di film," kata Daniel lalu tertawa.

Film Susi Susanti Love All yang digarap oleh rumah produksi Time Films dan DAMN!, mengisahkan perjalanan hidup Susy Susanti sebagai seorang atlet hingga menorehkan sejarah dengan mendapatkan medali emas pada tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/19/175837410/naskah-film-daniel-mananta-bikin-susy-susanti-terkaget-kaget

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke