Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER ENTERTAINMENT] Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia | Nunung Tertangkap Narkoba

Sastrawan Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada usia 70 tahun karena menderita kanker prostat. 

Pemberitaan mengenai kabar duka tersebut menjadi yang paling banyak dibaca pembaca Entertainment Kompas.com pada Jumat. 

Kemudian, kabar mengejutkan dari pelawak Nunung dan suami yang tertangkap narkoba juga banyak dibaca. 

Kisah musisi Kevin Aprilio yang terlilit utang Rp 17 miliar juga masih banyak dibaca. 

Berikut Kompas.com merangkum empat berita terpopuler Entertainment sepanjang Jumat kemarin: 

1. Arswendo Atmowiloto meninggal dunia

Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto (70) meninggal dunia pada Jumat (19/7/2019) pukul 17.50.

Arswendo meninggal dunia di rumahnya karena sakit yang dideritanya selama ini. Hal ini dibenarkan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas yang juga kolega dan tetangga dekat Arswendo, Tri Agung Kristanto.

"Betul (meninggal dunia), pukul 17.55 anaknya, Sonny Wibisono menyampaikan bahwa papa sudah enggak ada," ujar Tri, Jumat sore.

Jenazah Paulus Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di Rumah Duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini.

Tak sendiri, ia diamankan polisi bersama suaminya, July Jan Sambiran, di kediaman mereka.

Polisi mengamankan satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Selain itu, ada juga satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu botol larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk memakai shabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, serta satu buah korek api gas, dan empat ponsel.

Baca selengkapnya di sini. 

Dino memberikan klarifikasi terkait twit tentang Rich Brian yang diunggah pada 20 April 2018. Twit itu menjelaskan bahwa Dino pernah mencari Brian untuk dijadikan pembicara dalam acara Supermentor Los Angeles.

"Sbg kllarifikasi thdp pernyataan sahabat sy Ali Mochtar Ngabalin dan @Triawan, sy memang pernah berpikiran undang Rich Brian u/ bicara di Supermentor, nmn begitu sy baca tweetnya yg umbar kata2 jorok, niat itu sy batalkan. Akhirnya Supermentor LA menampilkan tokoh2 lain," tulis Dino pada akun Twitter-nya @dinopattidjalal yang dikutip Kompas.com, Rabu (17/7/2019).

"Re kontroversi RichBrian, masalahnya simpel: apakah seorang musisi berprestasi boleh bebas berkata jorok/kotor dlm medsos yg pasti dibaca+ditiru anak2 kecil yg mengidolakannya? Jawaban sy sbg orangtua sangat jelas: TIDAK. Jawaban anda? Jangan kehilangan perspektif. @Triawan," sambung Dino yang menautkan akun Twitter Triawan.

Kemudian, Triawan menjawab pertanyaan Dino.

"Jawaban saya? Memangnya perlu? Ok deh. Jawaban saya sesuai dengan jawaban sebagian besar tweet yg merespon anda, simak saja. Dan saya tidak kehilangan perspektif," kicau Triawan menjawab twit Dino seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Saling sahut ini bermula saat Dino memberikan pendapatnya melalui sebuah twit bahwa meski berprestasi, Rich Brian bukanlah sosok yang bisa dijadikan panutan. 

Baca selengkapnya di sini. 

Hal itu dilakukan karena Kevin terlilit utang hingga Rp 17 miliar.

"Kevin juga suruh aku cari cowok lain saja, (Kevin bilang) aku sudah enggak bisa sama kamu, aku sudah enggak ada masa depan," ujar Vicy menirukan perkataan Kevin kepadanya seperti dikutip Kompas.com dari akun YouTube Trans 7 Official berjudul "Cerita Sedih Kevin Terjerat Utang 17 Miliar! Wow Banget", Jumat (19/7/2019).

Kemudian, apa jawaban Vicy menanggapi permintaan kekasihnya itu? 

Baca selengkapnya di sini. 

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/20/091131210/populer-entertainment-arswendo-atmowiloto-meninggal-dunia-nunung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke