Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seni Nusantara Rasa Broadway

JAKARTA, KOMPAS.com--Bayangkan ketika lagu Frank Sinatra dan Nancy Sinatra yang berjudul Something Stupid mengalun bersambung dengan hits dari Hetty Koes Endang yang berjudul Merinding Bulu Romaku.

Aransemen yang cantik membuat paduan tersebut mengalun dengan pas dan terasa melebur. Sangat memikat mata lantaran para penampil menyanyikan sambil menari dalam rampak koreografi yang dinamis.

Itulah secuplik sajian dari EKI Update 4.1 persembahan EKI Dance Company. Juga ada sebuah kolaborasi tari-vokal yang mengharukan yang dibawakan bersama insan istimewa dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC)-Cerebral Palsy Centre Jakarta.

Sentuhan tari tradisional berakar dari tari Melayu, Rampak Berbhinneka, juga tampil memikat malam itu. Tarian yang sangat energik dari para milenial yang tergabung dalam EKI on Call dalam karya yang bertema sport, sangat menyegarkan panggung Gedung Kesenian Jakarta.

Mini musikal Ada Apa dengan Sinta juga memadukan berbagai hal demi menghibur penonton. Mini musikal ini menjadi pameran keunggulan potensi EKI Dance Company yang tahun depan berusia 25 tahun sebagai grup yang konsisten memainkan tari, lagu dan seni peran dalam satu sajian. Tampilan tersebut ditingkahi bahasa dan isu yang khas Indonesia.

EKI Dance Company sendiri mengusung tema #Broadway nya Indonesia dalam EKI Updae 4.1" ini.

Dengan akar komedi dari teater rakyat Nusantara, kami menampilkannya dengan sentuhan artistik dan pemanggungan Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia. EKI membalut cerita orisinil yang berangkat dari fenomena dalam masyarakat Indonesia ini dengan sastra dan musik milenial. Jadilah #BroadwaynyaIndonesia yang kami harapkan suatu hari nanti bisa mendunia.

Hal yang menonjol lainnya adalah unsur komedi yang bertebaran sepanjang pertunjukan. Mulai dari dialog, gestur, maupun pola tingkah laku para pemain. Lelucon yang dilemparkan berhasil dicerna penonton hingga selalu terasa suasana malam itu pecah dengan tawa beberapa kali.

Menghadirkan dua orang MC untuk mewawancara para produser, serta mengajak para penonton untuk main games ala Berpacu dalam Melodi, sepertinya EKI Update 4.1 diniati untuk menghibur penonton/

Hal tersebut menebalkan EKI Update 4.1 yang membawa penonton untuk menyaksikan seni Nusantara yang kaya dengan berbagai perpaduan dengan rasa 'Broadway'.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/22/081835310/seni-nusantara-rasa-broadway

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke