Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pengakuan Barbie Kumalasari, dari Tuduhan Dalang Video Ikan Asin hingga Gandeng Tangan Pengacara

Pablo Benua tiba-tiba menulis sebuah surat yang menyebutkan bahwa Barbie Kumalasari, istri Galih, adalah dalang di balik pembuatan video "ikan asin" yang membuat Pablo, Galih, dan Rey menjadi tersangka.

Saat ditanya mengenai tuduhan itu benar atau tidak, Barbie Kumalasari memberi respons. Berikut adalah pengakuan Barbie terkait hal itu:

1. Kaget dituduh jadi dalang video ikan asin

Barbie Kumalasari merasa kaget karena dituduh menjadi dalang dari pembuatan video "ikan asin".

"Agak kaget juga ya, kok jadi begini. Kok jadi membleber ke mana-mana, padahal awalnya enggak ada masalah," kata Barbie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Belum lama ini beredar sebuah foto di media sosial yang menampilkan secarik surat milik Pablo Benua yang menyatakan bahwa Barbie adalah otak pembuatan video "ikan asin".

2. Sebut video ikan asin dibuat secara spontan

Barbie Kumalasari membantah dengan tegas tuduhan bahwa dia merupakan dalang video "ikan asin" yang kini menjerat suaminya, Galih Ginanjar, dan pemilik akun di YouTube, pasangan Pablo Benua dan Rey Utami.

Barbie mengatakan bahwa video itu dibuat secara spontan, bukan disengaja.

"Kalau benar kan pasti ada skripnya, sudah menerima pembayaran, ini kan kami enggak dibayar. Semuanya spontan, bahkan ini pernyataannya itu spontan," ucap Barbie.

3. Hubungi Farhat Abbas

Barbie Kumalasari sudah menghubungi Farhat Abbas, kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami, terkait tuduhan Pablo itu.

"Ya itu aku sudah diskusi sama Farhat, kuasa hukum dia (Pablo). Mungkin posisinya karena merasa tersudut ya, semenjak dipanggil saksi-saksi," ujat Barbie.

"Tapi aku sudah komunikasi sama Farhat kalau gitu ibaratnya bukan masalah lagi," sambungnya.

Menurut Barbie, Pablo merasa tersudutkan dengan pernyataan dari saksi-saksi yang memberatkannya.

4. Farhat Abbas Sobek Surat Tuduhan

Surat yang berisi tuduhan Pablo Benua terhadap Barbie sudah disobek Farhat Abbas, kuasa hukum Pablo.

Barbie mengatakan, ia sempat berbicara dengan Farhat tentang surat tersebut.

"Surat itu udah disobek sama Farhat kemarin depan aku. Jadi untuk semuanya itu sudah diklarifikasi," katanya.

Menurut Barbie, surat itu adalah luapan emosi Pablo yang merasa tersudutkan dengan pernyataan-pernyataan saksi dalam kasus video "ikan asin".

"Bahkan ke Farhat juga udah bahwa itu sudah tidak perlu dipanjang-panjangin lagi ya karena itu hanya emosi Pablo sesaat aja," ucapnya.

5. Klarifikasi Foto Gandeng Tangan Pengacara

Barbie Kumalasari memberi penjelasan soal fotonya sedang bergandengan tangan dengan kuasa hukum Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat.

"Oh enggak. Jadi gini, kalau kemarin Bang Rihat sempat megang aku atau apa, aku itu tipe orang yang kalau ngomong secara detail," kata Barbie saat ditemui di kawasam Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Menurut Barbie, saat itu Rihat sedang menjaganya agar tidak terlalu banyak berbicara tentang kasus yang menjerat suaminya itu.

"Cuma karena ini masalahnya udah terlalu tajam ya, jadi dia itu ngejagain aku untuk sudah jangan banyak bicara gitu," ucap Barbie.

"Kalau bicara pendek-pendek aja, karena takutnya nanti digoreng sana goreng sini kan, sekarang melebar ke mana-mana ya. Dari tentang advokatlah tentang rumahlah, berlianlah ini, itu, gitu," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/23/063100110/5-pengakuan-barbie-kumalasari-dari-tuduhan-dalang-video-ikan-asin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke