Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Michelle Ziudith Rela Habiskan Jutaan Rupiah demi Action Figure Gundam

Karakter robot raksasa yang dibuat oleh Studio Sunrise itu membuat Ziudith rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan koleksi idamannya.

"Tergantung koleksinya karena kayak kalau yang limited, harga aslinya misalkan Rp 800.000 itu dari dari 2005 (dibeli)," ucap Michelle saat menghadiri Gunpla Expo 2019 di Mall of Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

"Kalau mau jual Rp 8 juta, kalau ada yang punya duit pasti dibayarin. Jadi enggak ada yang tahu, rejeki-rejekian deh dapatnya," tambanya.

Menurut pemain film London Love Story 3 ini, ia sudah sejak lama menggemari Gundam.

Namun, dahulu ia belum bisa membeli banyak koleksi action figure Gundam karena terkendala penghasilannya yang belum seberapa.

"Sebenarnya dari 2005 sudah mulai nonton, tapi masih super rare (langka) banget barangnya di Indonesia, adanya tuh kayak di departement store gitu," ucap Ziudith.

"Kalau dulu cuma bisa nonton doang terus nabung, dari uang lebaran tabungan, THR, semuanya dikumpulin cuma bisa beli satu. Itu satu (koleksi) empat tahun (menabungnya). Jaman dulu," lanjutnya.

Kini, kata Ziudith, koleksi action figure Gundam miliknya sudah cukup banyak hingga ia buatkan tempat tersendiri untuk menyimpannya.

"Jadi lemari aku kayak etalase kaca gitu, ada empat lantai. Paling atas buat yang kualitas perfect grade, makin ke bawah cuma buat HG (high grade), dan lain-lain. Yang limited edition ada sih satu, dari seri IBO, tapi dia dari besi gitu bahannya, cuman enggak aku rakit-rakit gitu, sayang," tutur Ziudith.

Ziudith menambahkan bahwa saat ini ia masih ingin mendapatkan action figure Gundam idamannya yang belum ia miliki.

"Ada sih, Gundam Wings gitu, tapi sayapnya ke mana-mana. Itu perfect grade, sebenarnya beberapa tahun lalu barangnya ada, tapi terlalu mahal menurut aku dan Mama aku enggak izinin untuk beli," ucap Ziudith.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/23/100000410/michelle-ziudith-rela-habiskan-jutaan-rupiah-demi-action-figure-gundam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke