Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jefri Nichol, dari Duta Sahabat Anak hingga Masuk Daftar 100 Lelaki Asia Pujaan Hati

Namun sebelum tersangkut kasus obat-obatan terlarang, Jefri Nichol memiliki sejumlah prestasi selama menekuni industri hiburan Tanah Air.

Kompas.com merangkum empat prestasi Jefri Nichol sebelum diciduk polisi karena narkoba, berikut daftarnya:

1. Bintangi sederet film

Jefri membintangi deretan judul film yang beberapa di antaranya berhasil masuk ke dalam daftar box office.

Film-film yang dibingangi Jefri Nichol, yakni Pertaruhan, Dear Nathan, Jailangkung, A: Aku Benci Cinta, One Fine Day, Surat Cinta untuk Starla the Movie.

Ada pula Jailangkung 2, Something in Between, Dear Nathan: Hello Salma. Sementara tahun ini, Nichol membintangi film DreadOut dan Hit and Run, serta yang baru akan dirilis ada film Bebas.

Setelah itu, Jefri memiliki beberapa judul film yang menantinya, taitu Jakarta Vs Everybody, The Exocet, dan Habibie & Ainun 3.

2. Jadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan

Jefri mengaku ingin membangkitkan rasa kepedulian generasi seusianya agar lebih menghargai lingkungan.

"Meningkatkan awareness anak-anak muda. Soalnya saya ingin kontribusi ke alam," kata Jefri saat dijumpai di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017) lalu.

"Dari kecil aku suka baca sama alam, bacaan aku aja (majalah) National Geographic. Kebetulan baru sekarang bisa tunjukin aksi," tambahnya kala itu.

Sebagai langkah awal, Jefri bersama masyarakat sekitar dan jajaran pegawai KLHK menanam 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 14 Januari 2018.

3. Masuk daftar 100 100 Lelaki Asia Pujaan Hati 2018

Dikutip dari laman starmometer.com, Selasa (26/6/2018) lalu, artis muda kelahiran 15 Januari 1999 ini menempati urutan ke-99, unggul dari aktor Jepang Kento Yamazaki.

Meski berada di peringkat bawah, Jefri Nichol merupakan satu-satunya selebritas Indonesia dalam daftar tersebut. Ia bersaing dengan artis-artis muda dari negara-negara Asia, termasuk Korea Selatan, China, Filipina, Thailand, India, Nepal, dan Vietnam.

Daftar 100 Asian Heartthrobs of 2018 diperoleh dari hasil polling secara daring yang digelar oleh Starmometer.com, sebuah situs hiburan yang berdiri sejak 2006. Polling ini bisa diikuti oleh seluruh penggemar dari berbagai negara di Asia.

4. Jadi duta Ruangguru

Bersama Iqbaal Ramadhan, Jefri saat itu melakukan tur #BelajarItuKeren dalam rangkaian Ruangguru Fest di sembilan kota di Indonesia.

Selama itu, Jefri berbagi pengalamannya dalam hal pendidikan untuk meningkatkan semangat belajar atau memotivasi para pelajar.

Namun, kini Jefri Nichol harus berurusan dengan polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Ia diciduk polisi di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Polisi menemukan ganja seberat 6,01 gram yang ditaruh di dalam kulkas.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/24/073715510/jefri-nichol-dari-duta-sahabat-anak-hingga-masuk-daftar-100-lelaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke