Salin Artikel

Pajang Foto Bareng Nunung, Sule Tulis Pesan Menyentuh

Lewat akun Instagram-nya, @ferdinan_sule, Sule mengunggah foto bersama dengan Nunung dalam sebuah adegan di program Ini Talkshow di NET TV.

Dalam foto tersebut, Nunung terlihat mengenakan pakaian serba hitam dan berkacamata hitam.

Sule juga mengenakan busana hitam dengan riasan di wajahnya yang unik.

Sule menuliskan pesan yang memotivasi kepada Nunung agar kuat dan tabah menjalani kasusnya.

"Sabar dan tetap semangat. Jadikan pelajaran semua ini untuk ke depannya. miss u mami," tulis Sule pada akunnya yang dikutip Kompas.com, Rabu (21/7/2019).

Unggahan Sule banyak disukai pengikutnya. Sejumlah artis pun memberikan emoji hati atas unggahan tersebut.

Mereka antara lain adalah Kartika Putri, Ria Ricis, Michelle Christo JKT48, dan Haruka Nakagawa.

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15.

Dalam pengeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Nunung mengaku pernah mengonsumsi narkoba pada 20 tahun lalu.

Sejak menjalani rehabilitasi, Nunung berhasil berhenti selama puluhan tahun hingga akhirnya kembali mamakai narkoba pada Maret 2019.

Nunung bersama suaminya dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 atau 29 tentang Narkotika.

Suami Nunung marah besar

Pelawak Nunung yang kini menjadi tersangka kasus narkoba mengungkap bahwa suaminya, July Jan Sambiran, pernah marah besar kepadanya hingga tidur di luar kamar.

Ketika itu, Nunung mengungkapkan keinginannya untuk menggunakan sabu dengan alasan jadwal pekerjaannya padat.

"Lima bulan ini karena mungkin saya terlalu banyak ambil pekerjaan yang sebetulnya fisik saya enggak memungkinkan. Sinetron tuh dari pagi sampai pagi, padahal saya masih ada jam kerja sore sampai sore, malam ke malam, live setiap hari," kata Nunung dalam wawancara eksklusif bersama Kompas TV, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23/7/2019).

"Ternyata enggak kuat, umur saya enggak bisa dibohongi. Akhirnya saya punya inisiatif gimana kalau saya dibantu make (pakai sabu). Saya bilang ke suami, suami saya kaget, marah bilang 'gila kamu'," tambahnya. 

Karena tak mendapat restu dari suaminya, Nunung akhirnya diam-diam menghubungi H yang sudah ia kenal sebelumnya untuk membeli sabu.

Pada akhirnya, suaminya pun tahu bahwa Nunung sudah memesan sabu.

"Dia mau marah gimana, saya sudah kontrak kerjaan semua. Suami saya marah dengan sikap, enggak dengan ngomel-ngomel. Tidur di luar, tidur sama anak, tidur di kamar pakai bedcover ditutupi mukanya ngadep tembok," ucap Nunung.

Sampai pada Juli 2019, ketika suaminya ulang tahun, Nunung diminta untuk berhenti menggunakan sabu dan ia pun berjanji untuk lepas dari godaan obat terlarang itu.

Namun, Nunung tak menepati janjinya. Ia malah nekat membeli sabu dan memakainya lagi.

"Suami saya marah besar, marah besar, 'ya sudah ayo kalau mau hancur, hancur aja sekalian'. suami saya bilang gitu. 'Katanya kamu bilang bisa berhenti, kamu bohong, kamu bohongi saya'," ujar Nunung.

"Saya bilang ini yang terakhir kali, 'sudah ayo hancur, hancur sekalian'. Akhirnya suami saya sempat make juga. Terus kejadian (digerebek polisi)," ujarnya.

Dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, tangis Nunung pecah saat meminta maaf kepada suaminya. Nunung menggenggam erat dan mencium tangan Iyan yang berdiri di sampingnya. 

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/24/135157010/pajang-foto-bareng-nunung-sule-tulis-pesan-menyentuh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.