Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh Bangun Ria Ricis Jadi YouTuber, Rela Begadang dan Gonta-ganti Baju

Kesuksesannya sebagai YouTuber berbuah pada hampir 16 juta subscribers dan meraih Diamond Play Button dari pihak YouTube.

Dalam video berjudul "SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS" yang diunggah pada Sabtu (27/7/2019). Ria menceritakan bagaimana perjuangannya itu.

"Saya mulai (jadi selebgram) dari tahun 2013-an, masuk 2014, mungkin, aku lupa persisnya. Dan mulai main YouTube 2015," ucap Ria.

Menurut adik Oki Setiana Dewi ini, perjalanannya tak seinstan yang dibayangkan banyak orang. Jalan berliku dan penuh tantangan kreativitas harus dihadapinya.

"Tapi teman-teman tahu enggak di kesingkatan itu ada kerja keras yang enggak kalian lihat sebelumnya. Ya, aku enggak mau kasih lihat orang kalau ini loh kerja keras aku, rahasia dapur, susah sedih, nangis biar aku yang tahu. tapi buat kalian aku pengin selalu terlihat ceria," ucapnya lirih.

Bahkan, Ria rela menguras banyak waktu, tenaga dan pikirannya agar berbuah manis sebagai YouTuber.

"Aku ingat banget pernah ngedit tengah malam, padahal aku sudah capek banget seharian, syuting TV ia, off air juga, keluar kota ia, waktu endorse bergonta-ganti baju pun iya, sempat-sempatin nge-vlog dan malamnya ngedit sendiri pun iya. Dan di tengah malam ngedit itu mulai jam setengah 2 sampai jam setengah 5an gitu," tuturnya.

Tapi apa daya, Ria harus menyanggupi semua tantangan itu agar mimpinya terjawab.

"Aku cuci muka dengan air yang sangat banyak dan sangat dingin gimana caranya supaya enggak ngantuk. 'ayo jangan ngantuk ricis, kerja keras, kerja keras' dan Allah akhirnya memberikan hasil kepada orang yang bekerja keras hasilnya tidak akan pernah berkhianat," ucapnya.

Waktu demi waktu berlalu, Ria mengatakan, apa yang susah payah ia lakukan kini tak sia-sia. Ia dikenal sebagai YouTuber ternama dengan belasan juta pengikut setia.

Tapi apa daya, Ria merasa ada beberapa hal yang tak bisa ia ungkap yang akhirnya membuat ia harus pamit sebagai YouTuber.

"Jadi mungkin keputusan ini yang terakhir akan menjadi keputusan terbulatku. Aku mohon maaf kalau misalnya aku ada salah," imbuhnya.

Sejauh ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 693,765 kali dan mendapat 135 ribu like.

Diketahui, Ria Ricis adalah salah satu Youtuber terbanyak di Indonesia dengan raihan 15,9 juta subscribers.

Dengan unggahan video pamitan itu, banyak yang bertanya-tanya tentang kepergian Ria dari dunia YouTube.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/27/183315910/jatuh-bangun-ria-ricis-jadi-youtuber-rela-begadang-dan-gonta-ganti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke