Salin Artikel

Klarifikasi Ria Ricis, Bantah Prank hingga Sulit Kembali ke YouTube

Ia kali pertama merilis video YouTube pertamanya pada 16 Maret 2016 dan kini sudah memiliki 15,9 juta subscribers.

Video-video yang diunggah oleh Ria bahkan sudah menembus angka 1,86 miliar views secara keseluruhan.

Namun, kabar mengejutkan datang setelah Ricis berpamitan kepada subscribers dan tim kanal YouTube-nya pada Sabtu (27/7/2019).

Pengumuman tersebut diungkapkan oleh Ria melalui vdieo berjudul "SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS" yang kemungkinan menjadi video terakhir yang ia unggah di akun YouTube Ricis Official.

Dalam video itu, Ricis mengungkapkan hal itu merupakan keputusannya secara mandiri. Salah satu alasannya adalah karena kegelisannya yang ia rasakan selama ini.

Ricis merasa harus melakukan hal berbeda lagi. Ia juga menegaskan keputusan ini bukanlah sebuah drama. Ia pun meminta penggemarnya jangan kecewa dan memaklumi keputusannya.

Usai memberikan pengumuman tersebut, warganet dan penggemar Ricis bereaksi. Ricis pun memberikan beberapa pernyataan tambahan melalui akun Instagram-nya.

Berikut pernyataan-pernyataan lanjutan Ricis:

Bukan prank

Ricis berpamitan dari YouTube dan menyatakan mengunggah video terakhirnya dalam akun Ricis Official.

Namun, banyak pihak meragukan keputusannya ini dan menganggap hanya prank karena subscribers Ria Ricis akan mencapai 16 juta.

Ia pun mengklarifikasi hal tersebut dan memastikan apa yang disampaikannya bukan prank atau mengusili orang demi hiburan.

"By the way di vlog yang terbaru yang Ricis pamit, kenapa banyak yang bilang itu nge-prank? Padahal itu enggak nge-prank sama sekali," kata Ria Ricis dalam insta story-nya, @riaricis1795.

Tidak tutup akun YouTube

Ricis mengatakan tidak akan menutup akun YouTube-nya. Hal itu diungkapkan oleh Ricis melalui Instagram story.

"Ricis gak akan tutup channel. Cuma izin gak upluod beberapa waktu. Krn semua TIM RICIS pun Ricis liburin. Kita istirahat bersama," tulis Ricis di Instagram story @ricis1795 seperti dikutip Kompas.com, Sabtu.

Terima kasih ke penggemar

Mereka masih menginginkan adik dari artis peran Oki Setiana Dewi tersebut tetap eksis dan mengunggah konten-konten pada akun YouTube-nya.

Lewat akun Instagram-nya, @riaricis1795, Ricis mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang ingin dirinya tetap eksis mengunggah konten di YouTube.

Namun, Ricis mengaku sulit memenuhi keinginan penggemar.

"Terima kasih semua dukungannya dan minta aku kembali. Well, semua nggak semudah itu. Kasih aku waktu," tulis Ricis pada insta story akun Instagram-nya yang dikutip Kompas.com, Minggu (28/7/2019).

Berjanji kembali

Meski menurut Ricis tidak mudah, perempuan periang dan jenaka tersebut berjanji akan kembali meski dia pamit secara sementara.

Ricis mengaku tidak mau mengecewakan penggemarnya.

"Tapi aku janji, i'll be back! Apapun alasannya, aku akan balik lagi untuk kalian. Nggak akan ngecewain kalian. Enggak akan ngecewain kalian...," kata Ricis.

Namun, Ricis belum memastikan kapan dia akan kembali membuat konten YouTube.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/29/091600410/klarifikasi-ria-ricis-bantah-prank-hingga-sulit-kembali-ke-youtube

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.