Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemasok Ganja Jefri Nichol Ditangkap, Polisi: Teman SMP Robby Ertanto

Hal itu dikatakan Indra saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Kamis (1/8/2019),

"Beberapa hari lalu kami berhasil menangkap dua orang dengan inisial HR dan AK, tiga hari lalu kami tangkap HR, dua hari berikutnya kami tangkap AK. HR ada hubungan dengan RE," kata Indra.

Indra menjelaskan HR dan Robby sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP.

Robby banyak berdiskusi dengan HR tentang narkoba saat menggarap film yang bertemakan kenakalan remaja.

"Kedua orang ini (HR dan Robby Ertanto) punya latar belakang senior junior di SMP, jadi mereka berteman, saling curhat kegiatan masing-masing," ucap Indra.

"Kebetulan RE membuat film tentang dunia remaja di Jakarta, mereka ngobrol dan suatu ketika mereka bicara bagaimana narkoba, efeknya," imbuhnya.

"Dari RE ini kadang dengan kesibukan sulit untuk istirahat, tidur, akhirnya curhat. HR mampu menjelaskan fungsi ganja yang digunakan RE," lanjut Indra.

"Pada intinya mereka berdua pengguna. Karena terjalin terus menerus akhirnya RE kalau dapat barang dari HR kemudian keterkaitan HR lagi kami mengungkap inisial AK," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya Jefri Nichol ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.30 WIB karena mengantongi 6,01 gram ganja.

Sehari kemudian, Selasa (23/7/2019), Robby ditangkap di rumahnya dengan barang bukti 15 gram.

Keduanya disangkakan pasal yang sama yakni pasal 111 ayat 1Sub Pasal 127 ayat Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/01/200506010/pemasok-ganja-jefri-nichol-ditangkap-polisi-teman-smp-robby-ertanto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke