Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Adegan Bermakna Black Widow dan Hawkeye dalam Endgame yang Dihapus, Mengapa?

Adegan itu menunjukkan bahwa mereka saling menyayangi sebelum pengorbanan Widow di Vormir.

"Ada adegan antara Natasha dan Clint Barton dalam perjalanan ke Vormir," kata penulis skenario Endgame, Stephen McFeely, kepada Los Angeles Times, belum lama ini.

"Jadi mereka meninggalkan Morag dan kemudian mereka pada dasarnya hanya melakukan percakapan panjang sementara Quinjet menggunakan autopilot," tambahnya.

McFeely mengatakan, mereka awalnya berpikir bahwa Endgame membutuhkan adegan itu karena itu akan mengingatkan penonton bahwa mereka memiliki hubungan yang kuat.

Hal itu berarti mereka saling menyayangi, yang tentu saja merupakan prasyarat untuk mendapatkan Batu Jiwa atau Soul Stone di Vormir, yakni mengorbankan orang yang disayangi.

"Perlu memiliki hubungan itu agar Batu Jiwa diperoleh. Ternyata penonton tidak membutuhkan itu, karena mereka sudah menonton semua film, dan penonton tahu mereka saling menyayangi," ucap McFeely.

McFeely dan rekannya penulisnya Christopher Markus sebelumnya mengatakan, mereka pernah mempertimbangkan versi di mana keluarga Hawkeye yang bunuh diri di Vormir demi Soul Stone.

Namun, produser efek visual Endgame, Jen Underdahl, menentang itu.

"Dia berkata, 'Jangan mengambil ini (keluarga) darinya (Hawkeye)'. Aku benar-benar berpikir emosional tentang hal itu," kata McFeely.

Mereka pun lalu sepakat mengorbankan Black Widow. McFeely dan rekan-rekannya menganggap sudah sesuah bagi Black Widow untuk melakukan pengorbanan pamungkas tanpa pamrih.

"Perjalanannya, dalam pikiran kita, telah berakhir jika dia bisa mendapatkan Avengers kembali," kata McFeely.

"Dia berasal dari latar belakang yang sangat kejam, mengerikan, jadi ketika dia sampai di Vormir dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali keluarganya (Avengers), itu adalah hal yang akan dia tukar dengan apa pun," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/02/094401310/ada-adegan-bermakna-black-widow-dan-hawkeye-dalam-endgame-yang-dihapus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke