Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perjalanan Betrand Peto dari NTT hingga Jadi Anak Ruben Onsu

Ruben mengaku sudah menganggap anak asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu seperti anaknya sendiri. Ia menjadikan Betrand sebagai anak laki-laki pertamanya.

Selama Betrand di Jakarta, Ruben dan istrinya Sarwendah siap menjadi orangtuanya. Belakangan ini, Betrand bahkan sudah ikut liburan keluarga Ruben.

"Kok saya feel banget ya sama anak ini. Kok timbul kangen kalau enggak ketemu, sayang, begitu juga sama Wendah. Terus kalau Thalia (anak Ruben) lagi main tuh kayak kakak-adik gitu," kata Ruben kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Berikut ini perjalanan Betrand Peto dari NTT hingga menjadi bagian dari keluarga Ruben Onsu.

1. Viral di Media Sosial

Mulanya, Betrand ramai diperbincangkan di media sosial setelah videonya yang sedang bernyanyi menjadi viral.

Video yang dimaksud adalah saat Betrand menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" ciptaan Ebiet G Ade yang diiringi orgen tunggal. Dalam video itu, Betrand bernyanyi mengenakan kaos dan celana pendek di depan teras.

Betrand menunjukkan kemampuannya bernyanyi dengan penuh penghayatan.

2. Diundang ke Acara TV yang Dipandu Ruben

Lantaran viral di media sosial, Betrand kemudian diundang ke acara stasiun televisi swasta yang dipandu oleh Ruben pada 10 April 2019.

"Anak yang viral itu, aku datengin langsung. Ini dia yang kemarin kita bikin sayembara ya. Betrand Peto!" ucap Ruben seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan Brownis berjudul "Nikita Menangis Mendengar Betrand Melantunkan Lagu Ayah".

Dalam tayangan di TV itu, Betrand kemudian menyanyikan lagu "Ayah" yang membuat artis Nikita Mirzani menangis.

"Tapi kerinduan, tinggal hanya kerinduan. Anakmu sekarang banyak menanggung beban," ucap Betrand menyanyikan lagu  tentang ayah tersebut.

3. Diciptakan lagu hingga rekaman

Setelah diundang ke acara TV tersebut, Ruben rupanya mendukung Betrand untuk mengembangkan bakatnya di Jakarta.

Ruben meminta penyanyi Charly Van Houten menciptakan lagu untuk dinyanyikan Betrand. Lagu tersebut berjudul "Sahabat Kecil" yang menceritakan ungkapan hati Ruben untuk sahabatnya yang sudah pergi meninggalkannya.

Mengenai proses rekaman lagu ini, Ruben menceritakannya dalam sebuat vlog di akun YouTube The Onsu Family berjudul "Di Balik Perjuangan Bensu untuk Betrand Peto".

"Ya jadi The Onsu, ini memang akhirnya Betrand ngerasain dapur rekaman. Senang enggak Betrand?" kata Ruben dalam video itu seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/8/2019).

"Senang," jawab Betrand.

Charly juga memuji bakat menyanyi yang dimiliki Betrand.

"Bukan hanya suaranya bagus, tapi vokalnya tuh memang punya isi gitu, punya kharisma. Jadi, mau nyanyi apa saja enak," kata Charly.

Lagu "Sahabat Kecil" lantas menjadi single pertama bagi Betrand Peto yang juga sudah dibuatkan video klipnya.

4. Jadi anak laki-laki Ruben dan Sarwendah

Pada 25 Juli, Ruben Onsu untuk pertama kali mengunggah foto keluarganya bersama betrand Peto di Instagram @ruben_onsu.

"Yeayyy kami kumpul berempat, dan @betrandpeto menjadi anak laki2 kami, saat di Jakarta kami akan menjadi orang tua nya, ayah bunda Thalia Thania sayang Betrand," tulis Ruben dalam keterangan fotonya di Instagram.

Selanjutnya, Ruben semakin sering mengunggah foto bersama Betrand di Instagram. Mulai dari belanja ke mal bersama, keakraban dengan Thalia, hingga liburan bareng.

Melalui saluran YouTube The Onsu Family, Ruben membuat video berjudul "Keluarga Baru The Onsu!!!" dan "Belanja untuk Anak Pertamaku".

Betrand diketahui memanggil Ruben dan Sarwendah "Ayah-Bunda" dan Ruben memanggil Betrand "kakak".

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/05/084243110/perjalanan-betrand-peto-dari-ntt-hingga-jadi-anak-ruben-onsu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke