Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Putra Fairuz A Rafiq Dibuli, Sonny Septian: Saya Enggak Akan Tinggal Diam

JAKARTA, KOMPAS.com -  Artis peran Sonny Septian mengungkap putra Fairuz A Rafiq istrinya, Faaz A Rafiq, menjadi korban bullying di sekolah.

Sonny mengungkap hal itu di akun Instagram-nya, @sonnyseptian, Senin (12/8/2019). 

Sonny mengunggah tangkapan layar yang berisi percakapannya dengan seseorang yang menceritakan peristiwa perundungan yang dialami Faaz.

Dalam percakapan tersebut seorang kakak kelas Faaz disebut menantang temannya untuk memanggil Faaz dengan sebutan "ikan asin".

Faaz disebut menangis dan tertekan atas kata-kata kakak tingkatnya tersebut. 

Pengirim pesan dalam unggahan tersebut kemudian menyarankan Sonny untuk berkomunikasi dengan pihak sekolah agar setiap wali kelas mengingatkan siswanya agar tak menyampaikan kalimat-kalimat yang menyinggung perasaan Faaz.

Dalam unggahan tersebut Sonny mengaku tak terima dengan perlakuan yang diterima Faaz. Berikut keterangan yang ditulis Sonny:

"Saya ga akan tinggal diam lagi ketika anak saya mendapat perlakuan negatif seperti ini di sekolah, Masih punya hatikah??coba tanya apa penyebabnya," tulis Sonny di Instagram seperti dikutip Kompas.com, Senin.

"Terimakasih buat kalian yang sudah menyebabkan hal buruk seperti ini terjadi kepada keluarga saya," lanjut dia.

Banyak penyedia “panggung”. Bergembira lah dengan panggung yang kalian dapat,pakai topeng terbaik dan berpentaslah. selamat menikmati kebahagiaan kalian," tulis Sonny.

"Waktu kecil orang tua kami selalu mengajarkan Akhlaq dan Adab yang baik ke sesama manusia, saya d ajarkan kalau orang yang membela kebenaran dan membela kebaikan, kita sebut Pahlawan.

Lalu apa sebutan bagi orang yg membela yang salah??? Kita harus Ingat,Siapa dzat yang maha Besar. Siapa yang maha Adil ALLAH SWT.

Saya yakin keadilan akan di tegak kan oleh penegak hukum atas izin Allah. Saya bersyukur masih banyak orang baik di sekeliling kami. Dan Saya percaya dengan hukum di negeri ini.
LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAH. Doa terbaik dari saya dan keluarga untuk kalian para penikmat dunia."

Kasus yang dilaporkan Fairuz ini menyebabkan Galih, Pablo Benua, dan Rey Utami mendekam di Rutan Polda Metro Jaya selama kasus hukumnya bergulir.

Fairuz pernah mencurahkan upayanya menjaga psikologi Faaz selama kasus video ikan asin itu bergulir.

Curahan hatinya itu bisa disaksikan  melalui video berjudul "Saat Fairuz Curhat ke Hotman, Tiba-tiba Sonny Septian Keluarkan Kata-kata ini" yang diunggah dalam kanal YouTube Hotman Paris Show pada Rabu (31/7/2019).

Tak hanya di rumah, Fairuz juga tengah menjaga Faaz saat berada di sekolah. Untuk itu, Fairuz bekerja sama dengan pihak sekolah.

"Nah, sekarang ini kan dia baru mau masuk sekolah. Karena seminggu sempat aku liburindulu. Akhirnya aku harus nyamperin pihak sekolah untuk jaga Faaz, jangan sampai teman-temannya yang sampai (membahas masalah ini)," kata Fairuz.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/12/161630110/putra-fairuz-a-rafiq-dibuli-sonny-septian-saya-enggak-akan-tinggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke