Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER ENTERTAINMENT] Jalan Panjang Film Bumi Manusia | Rio Reifan Lagi-lagi Terjerat Narkoba

Selain itu, pemberitaan mengenai artis peran Rio Reifan yang kembali terjerat narkoba untuk ketiga kalinya juga banyak dibaca pembaca.

Kemudian ada pula pemberitaan mengenai Barbie Kumalasari yang saling sahut dengan Sonny Septian, Ariel yang kehilangan UKI dari band NOAH, dan Zara yang memutuskan lulus dari JKT48 juga mendapat perhatian pembaca.

Berikut Kompas.com merangkum lima berita terpopuler Entertainment sepanjang Rabu (14/8/2019):

1. Jalan Panjang Film Bumi Manusia

Di suatu hari antara 1996 atau 1997, Hanung Bramantyo muda mengendarai motornya ke rumah Pramoedya Ananta Toer di Bojong Gede dari Jakarta.

Kala itu, Hanung tengah menjalani ujian tengah semester di semester III Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Ia berniat untuk memfilmkan Nyai Ontosoroh, tokoh dalam novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Hanung terpikat dengan sosok Ontosoroh, seorang "simpanan" orang Belanda dan pengajar yang cerdas dan tegar.

Sesampainya di rumah Pram, Hanung disambut ramah. Ia berpindah dari kursi di hadapan Pram ke sebelahnya.

Pram beralasan pendengarannya rusak karena dihajar tentara. Di samping telinga Pram, Hanung mengutarakan keinginannya memfilmkan sosok Nyai Ontosoroh untuk ujiannya.

Sayangnya, permintaan Hanung langsung ditolak. Pram berujar, "Film ini ditawar Oliver Stone 60 ribu dollar saya tidak kasih."

Baca selengkapnya di sini.

Artis peran kembali ditangkap karena narkoba untuk yang ketiga kalinya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ia ditangkap di kediamannya dengan barang bukti 0,12 gram sabu.

Kompas.com menerima video detik-detik penangkapan Rio berdurasi 18 detik dari kepolisian.

Saat itu, Rio dan beberapa penyidik tampak berada di sebuah kamar mandi. Penyidik menginterogasi Rio sambil memperlihatkan barang-barang bukti yang diamankan.

"Tinggal ini saja ya sisa pakainya ya?," kata seorang penyidik.

"Iya," jawab Rio lirih.

Rio kemudian menyebut bahwa ia mengonsumsi barang haram tersebut seorang diri sekitar pukul 10.00. Setelah itu, tiba-tiba Rio mengaku telah membakar sisa-sisa barang bukti sebelum penangkapan dilakukan. 

Baca selengkapnya di sini.

Barbie sebelumnya menyebut bahwa perundungan yang terjadi terhadap anak Fairuz adalah risiko karena Fairuz menolak berdamai dengan suaminya, Galih Ginanjar.

"Anak saya di Bully... YA RISIKO LAH !! Itu jawab nya. Kenapa bisa berbicara seperti itu?" tulis Sonny di akun Instagram-nya, @sonnyseptian, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (14//8/2019).

Meski terkesan tak terima, Sonny tak menuliskan kata-kata yang bernada amarah. Ia justru mencoba mengeluarkan komentar yang bijak tentang tanggapan Barbie soal putranya yang dibuli di sekolah.

"Sepertinya itu cara kerja Allah yang telah membuat nya buka mulut," tulis Sonny. "...dan mengakui sendiri kalo itu efek dari perbuatan tidak baik mereka kepada keluarga saya, dan menunjukkan ke semua orang siapa diri dia sebenarnya," sambungnya.

Baca selengkapnya di sini. 

Vokalis grup band Noah, Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel mengatakan, hengkangnya sang gitaris, Uki memiliki dampak yang cukup besar.

Sebab, Uki juga banyak mengambil bagian di belakang layar.

"Dampaknya besar banget, kita akan kehilangan teknologi kita, Dia sebenernya itu yg di belakang layar, teknologinya kita itu ada di Uki," kata Ariel dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk menutupi kekosongan itu, para personel yang tersisa yakni Ariel, David, dan Lukman bahu membahu mempelajari bagian yang selama ini dipegang Uki.

"Gue mendalami pembuatan lagu, lirik, pelajari semua software. Di situ mungkin kita kehilangan," ucap Ariel. 

Baca selengkapnya di sini. 

Salah satu member JKT48 yang tengah naik daun, Adhisty Zara, mengumumkan bahwa ia pamit dari grup idola yang membesarkan namanya itu.

Dalam istilah JKT48, Zara disebut telah lulus dan itu ia sampaikan melalui akun Instagram-nya, @jkt48.zara.

"Thanks for today! Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48," tulis pemain film Dua Garis Biru itu seperti dikutip Kompas.com.

Setelah pengumuman tersebut, hashtag atau tagar #TerimaKasihZara bergaung di Twitter hingga menjadi trending topic. 

Baca selengkapnya di sini. 

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/15/062000610/-populer-entertainment-jalan-panjang-film-bumi-manusia-rio-reifan-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke