Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Dede Sunandar soal Anaknya yang Mengidap Sindrom Williams

Sindrom Williams adalah penyakit langka karena adanya kelainan genetik.

Dede menceritakan, anaknya pertama kali diketahui memiliki sindrom Williams saat berusia 3 bulan.

"Ketahuannya dari 3 bulan, sekarang (usia anak) 1 tahun 4 bulan," kata Dede kepada wartawan seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Grid.ID, Kamis (15/8/2019).

Sindrom Williams menyebabkan anak Dede mengalami masalah pada jantung hingga lambungnya. Kini, anak kedua Dede itu rutin berobat jalan di rumah sakit.

Namun, menurut Dede, anaknya tak terlihat seperti sedang sakit. Dede mengungkapkan, anak dengan sindrom Williams biasanya memiliki bentuk wajah yang berbeda, seperti di bagian mata, rahang, hingga rambut.

"Anak saya enggak kelihatan teralalu sakit. Bedanya di gigi dan pertumbuhannya doang," ujar Dede.

Dede dan istri juga bergabung dengan komunitas orangtua yang memiliki anak dengan sindrom Williams. Dede pun pernah ditawari membawa anaknya berobat ke Amerika. Namun, ia tetap mengusahakan sang anak dirawat di Indonesia.

Dede Sunandar tak mau putus asa, ia menerima pemberian Tuhan kepada anaknya. Ia dan sang istri akan terus berusaha agar anaknya bisa tetap tumbuh dengan baik.

"Dibilang cobaan berat ya kita harus jalani, terima. Dulu kita cleaning service berat juga mungkin, sekarang jadi artis alhamdulillah," ucapnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/15/095433310/cerita-dede-sunandar-soal-anaknya-yang-mengidap-sindrom-williams

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke