Salin Artikel

Niki Zefanya Juga Munculkan Teks Proklamasi Bung Karno di Los Angeles

Sebelum membuka penampilannya, Niki juga memperdengarkan potongan teks proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan Presiden Soekarno saat itu.

"Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yan sesingkat-singkatnya.
Jakarta, 17 Agustus 1945.
Atas Nama Bangsa Indonesia,

SOEKARNO-HATTA."

Pantauan Kompas.com dari akun YouTube Alessandro berjudul "NIKI FULL PERFORMANCE" | 88RISING HEAD IN THE CLOUDS FESTIVAL 2019" bendera Merah-Putih juga berkibar di sana.

Sebanyak 17 orang berdiri di panggung, lengkap dengan mengenakan pakaian serba merah-putih dan 3 di antara mereka mengibarkan bendera merah-putih.

Aksi panggung tersebut nampak seperti untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI. Sebab, Festival musik yang berlangsung di LA State Historic Park, LA, California, AS itu digelar bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 pada 17 Agustus 2019.

Setelah membuka aksi panggung yang mengharukan itu, Niki keluar dari balik panggung. Para penonton langsung bersorak melihat Niki.

Tak hanya itu, Niki muncul dengan pakaian merah-putih. Wanita kelahiran 24 Januari 1999 membuka penampilannya dengan lagu "Newsflash!".

Niki sukses membuat para penonton bergoyang hingga bernyanyi bersama. Total ada 11 lagu yang dinyanyikan Niki di panggung 88Rising itu.

Mengenai penampilannya hari itu, Niki pun mengunggah foto dan tulisan di akun Twitter-nya, @nikizefanya.

"What a dream," kata Niki singkat disertai unggahan fotonya di panggung mengenakan baju merah-putih.

Penampilan Niki memang menyedot perhatian pengunjung festival musik itu. Mereka yang hafal lagu-lagu Niki tak henti-hentinya ikut bernyanyi. Area panggung penuh dengan lautan manusia saat Niki tampil dari awal hingga akhir.

"Niki, Niki, Niki, Niki," teriak penonton.

Tak hanya mengajak penonton berjingkrak, Niki juga menenangkan suasana dengan  memainkan piano saat menyanyikan lagu "Around".

Perjalanan karier Niki

Wanita berusia 20 tahun itu pernah merilis single perdananya berjudul "Awali Hari dengan Cinta" pada 2014. Saat itu, Niki masih bernaung di bawah payung label Sony Music.

Ia juga pernah meluncurkan single terbarunya berjudul "Polaroid Boy"

Belakangan, Niki lebih sering muncul di YouTube dengan mengcover lagu dan juga melahirkan lagu terbarunya.

"Jadi ketika aku tumbuh, aku dapat laptop, aku punya akses ke internet, dan aku mendengarkan akustik, folks, The Lumineers, orang-orang seperti 'waw ini sangat keren'," kata Niki saat wawancara di Jakarta bulan lalu.

Nama Niki melambung tinggi setelah bergabung dengan label musik asal Amerika Serikat, 88rising, yang juga menaungi penyanyi rap Rich Brian

"Lalu aku mulai mencoba menulis lagu dengan format indie, untuk sementara karena itu yang aku lihat pada saat itu. Aku merasa musik indie itu keren," ujarnya.

Niki mengepakkan sayap ke pasar internasional sebelum namanya populer di Tanah Air.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/19/090449810/niki-zefanya-juga-munculkan-teks-proklamasi-bung-karno-di-los-angeles

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.