Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Drama Komedi Romantis Korea yang Bikin Perasaan Campur Aduk

Drama-drama sejenis itu sukses membuat perasaan penonton campur aduk. Kadang bikin tersipu malu, terbahak-bahak, gemas, kadang pula bikin menangis.

Ceritanya seringkali ringan dengan bumbu konflik dan komedi, namun mampu meninggalkan kesan mendalam di hati penonton.

Pengalaman itulah yang disuguhkan enam drama komedi-romantis Korea berikut ini:

1. 100 Days My Prince

Kisahnya tentang seorang pangeran yang sombong (D.O EXO) yang mengalami amnesia dan menemukan dirinya terdampar jauh dari istana.

Di tengah kondisinya yang lupa ingatan, ia bertemu dengan seorang gadis desa yang mengaku sebagai tunangannya (Nam Ji Hyun).

Dalam satu menit, sebagai Won Deuk, D.O bisa membuat kehidupan desa berantakan dan membuat "istri barunya" menggila tanpa henti.

Namun, menit berikutnya dia kembali sebagai Pangeran Lee Yul, mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kerajaannya dan perempuan yang dicintainya.

2. My Love From the Star

Seorang bintang Hallyu yang egois bertetangga dengan seorang alien berusia 400 tahun yang mengatur caranya seperti kakek tua yang paling pemarah.

My Love From the Star sudah cukup hebat jika itu hanya sebuah komedi konyol tentang tetangga yang tidak bisa tidak saling membantu. Namun, drama ini benar-benar bersinar karena mengambil premis gila dan mengubahnya menjadi tragedi.

Ketika alien dan manusia jatuh cinta, bagaimana hubungan itu akan berhasil? Bagaimana jika mereka harus terpisah untuk tetap hidup?

Lalu ada penampilan terbaik dari Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun, yang mampu menyajikan chemistry yang apik.

3. I Am Not a Robot

Min Kyu (Yoo Seung Ho) mungkin memiliki alergi ketika melakukan kontak dengan manusia karena mengancam jiwanya, namun dia juga kesepian lantaran merasa ditinggalkan oleh semua orang yang dia cintai.

Sementara Ji Ah (Chae Soo Bin) mungkin berpura-pura menjadi robot untuk membantu mantan ilmuwannya (dan karena dia benar-benar membutuhkan uang), namun dia juga seorang perempuan yang merasa diremehkan setiap kali mencoba menjadi dirinya sendiri.

Mereka jatuh cinta melalui interaksi robot-manusia yang paling lucu dan konyol, namun kemudian kegelisahan mulai membesarkan kepalanya.

Bagaimana Min Kyu bisa mencintai seseorang yang tidak nyata? Dan bagaimana Ji Ah bisa terus berbohong kepada pria yang ia cintai?

4. Secret Garden

Secret Garden adalah komedi romantis tentang pertukaran tubuh dan penonton dapat bersenang-senang tanpa henti menonton Hyun Bin menunjukkan Ha Ji Won cara mengenakan bra, atau Ha Ji Won melakukan manspreading saat ia duduk untuk berpikir keras.

Memang tidak masuk akal mengetahui bahwa karakter mereka bertukar tubuh, namun akal sehat bukanlah tujuan drama ini. Kejenakaan mereka yang selalu bertengkar menambah rasa senang pada romansa sejoli ini.

Namun, kemudian kenyataan pahit datang ketika ibu Joo Won (Hyun Bin) menentang hubungan mereka. Terlebih saat Ra Im (Ha Ji Won) berakhir dengan kecelakaan dan sebuah realitas baru yang tragis mulai muncul.

5. Moonlight Drawn by Clouds

Jika kalian berhasil duduk menonton Moonlight Drawn by Clouds tanpa terpingkal nyaris pingsan, kalian akan dapat melihat Ra On (Kim Yoo Jung) dan Lee Young (Park Bo Gum) mengedipkan mata, berjingkrak, dan menyalak dalam roman sageuj yang paling hangat dan paling segar yang pernah ada.

Mereka bahkan bisa mengatasi semua hal selama Ra On pura-pura menjadi pria tanpa banyak keributan. Namun, tunggu dulu!

Drama ini bukan hanya pertempuran keluarga, tetapi keyakinan dan cita-cita. Akankah Ra On dan Putra Mahkota bertahan hidup dengan senyum manis mereka yang utuh? Setidaknya mereka terlihat tetap menawan ketika menangis.

6. A Witch’s Romance

A Witch’s Romance dibuka dengan Yoon Dong Ha (Park Seo Joon) berpakaian seperti Santa mengejar Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa), berpakaian seperti anak sekolah, saat ia mengendarai sepeda dengan boneka beruang boneka raksasa di punggungnya.

Jika itu bukan adegan untuk komedi romantis yang lembut, penonton benar-benar tidak akan tahu maksudnya apa.

Perlu untuk menonton habis episode pertama untuk mengetahui dengan tepat yang terjadi dalam adegan itu, yang memberi banyak waktu penonton untuk jatuh hati pada Dong Ha yang menawan dan Ji Yeon si ratu ganas.

Namun di tengah itu, ada tetesan air mata yang tak terduga yang cukup untuk melelehkan gunung es.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/20/130200510/6-drama-komedi-romantis-korea-yang-bikin-perasaan-campur-aduk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke