Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sedih, Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe

Pasalnya, Sony Pictures yang selama ini memiliki hak cipta untuk Spider-Man memutuskan berpisah dengan MCU. Kevin Feigi pun tidak bakal terlibat dalam pembuatan film tersebut di masa mendatang.

Dengan demikian, Tom Holland tak akan lagi terlihat memerankan Peter parker. Para penggemar juga tidak akan lagi melihat Avengers maupun karakter Marvel lainnya dalam film Spider-Man.

Dilaporkan Deadline, perselisihan Sony dengan Marvel Studios milik Disney berkaitan dengan perjanjian kerja sama. Pasalnya, Disney meminta film Siper-Man berikutnya dengan biaya 50-50 dengan Sony. Namun, Sony menolak hal tersebut.

Seperti diketahui, Spider-Man: Far From Home, film Spider-Man kedua yang dibuat dengan Marvel Studios, menjadi film terlaris Sony sepanjang masa.

Namun, Sony Pictures tidak mau membagikan franchise film terbesarnya itu. Sony bersikeras dengan kesepakatan selama ini, yaitu Disney menerima sekitar 5 persen dari masing-masing film Spider-Man. Namun, Marvel Studios nampaknya tak merasa diuntungkan dengan kesepakatan tersebut.

Awal kerja sama Sony dengan Disney bermula saat Peter Parker masih diperankan Andrew Garfield. Saat itu, hasil garapan Sony dinilai mengecewakan di pasar box office.

Pada tahun 2015, mereka pun melakukan kerja sama dan peran Peter Parker diambil alih oleh Tom Holland.

Para penggemar tentunya kaget dengan kabar ini. Mereka kecewa karena salah satu pahlawan super paling ikonik tak lagi bergabung dengan Marvel.

Tanda pagar #SaveSpiderMan menjadi trending nomor 1 di Twitter. Kemudian disusul tagar #sony, #tomholland, #spidey, hingga #disney

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/21/085936310/sedih-spider-man-keluar-dari-marvel-cinematic-universe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke