Salin Artikel

Synchronize Fest 2019 Hidupkan Chrisye dengan Sentuhan Orkestra

Karya penyanyi legendaris Indonesia itu akan diramu oleh komposer Erwin Gutawa dalam format orkestra bernama Chrisye Live by Erwin Gutawa.

"Kami akan hadirkan Chrisye dalam kemasan yang bisa mengajak nostalgia para penggemarnya," ujar Program Director Synchronize Fest Rizky Aulia atau Ucup dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2019) malam. 

"Erwin Gutawa bersama timnya secara spesial akan membuat sosok penyanyi legendaris Tanah Air itu seakan hidup kembali lewat rekaman suara asli serta dukungan visual, melantunkan sederet lagu hitsnya," sambung Ucup.

Ucup mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah ingin menghidupkan karya-karya Chrisye dalam Synchronize 2018.

Namun, kata dia, belum tepat sekaligus berjodoh mengenai siapa yang akan menggarap musiknya.

"Tadinya kami ingin bekerja sama dengan salah satu kolektif, tetapi gue inget kalau dulu Erwin Gutawa pernah bikin konser Kidung Abadi," kata Ucup.

Sejauh ini, Synchronize Fest 2019 sudah pada fase ke-44 dengan mengumumkan 77 nama artis yang dipastikan tampil.

Beberapa nama yang dipastikan tampil antara lain adalah Burgerkill, Danilla, Diskopantera, Fiersa Besari, Jamrud, Jason Ranto, Nasida Ria, NDX AKA, Nidji, Raisa, Sheila On 7, Seringai, Sisitipsi, Tohpati Bertiga feat Tubeless Horn, Tulus, dan Yura Yunita.

Synchronize Festival yang digelar oleh Demajors dan Dyandra Promosindo, merupakan festival muilti-genre berskala nasional yang mengundang puluhan ribu penonton untuk merayakan keberagaman jenis musik selama tiga hari tiga malam.

Penonton dapat menikmati suguhan lebih dari 100 pertunjukan musik terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari era 1970-an, 1980-an, 1990-an, dan 2000-an.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/22/105829210/synchronize-fest-2019-hidupkan-chrisye-dengan-sentuhan-orkestra

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.