Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hilangkan Jenuh, Slank Pilih Lokananta Rampungkan Album Slanking Forever

Grup band beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee (gitar) ini memilih tempat bersejarah rekaman Lokananta di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kaka, Slank harus merasakan bagaimana pengalaman merampungkan karya di perusahaan rekaman musik (label) pertama dan satu-satunya milik negara yang didirikan pada 29 Oktober 1956 tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu cara Slank menghidupkan kembali geliat Lokananta yang mulai meredup.

"Lokananta ke depannya harus ditengok bahwa kita punya tempat bersejarah, pernah jadi tempat yang penting dalam sejarah Indonesia. Itu cita-cita, mudah-mudahan kejadian Lokananta bisa hidup kembali," ucap Kaka dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Hal senada juga disampaikan Bimbim. 

"Waktu rekaman di hari keempat atau kelima datang dari tim Lokananta dan Perum Percetakan Negara RI (perusahaan induk Lokananta), bilang (gedung) harus dibetulin. Jadi energinya sama-sama pengin berbuat sesuatu untuk Lokananta," ujar Bimbim pada kesempatan yang sama.

Selain itu, menurut Kaka, proses rekaman di Lokananta menjadi alternatif terbaik di tengah kejenuhan Slank saat menggarap album ke-23 ini.

"Jadi sebenarnya kalau bikin album harus di luar, ide awalnya untuk intensitas proses kreatif tuh bisa lebih dapat," ucapnya.

"Kalau di Potlot tuh kelar, pulang, energi dingin lagi. Kalau di luar tuh energi bisa dipertahankan," ujar Kaka.

Album ini merupakan fase klimaks atau paripurna dari tetralogi album Slank.

Album "Slanking Forever" menjadi pelengkap dari rangkaian album sebelumnya, yakni "Slankissme" (2005), "I Slank U" (2012), dan "NgeSlank Rame Rame" (2015).

Dalam album "Slanking Forever", Slank memasukan unsur musik art rock era 70-an, seperti Genesis, Rush, dan King Crimson.

Lagu-lagu dalam album ini diantaranya adalah "Rumahku Itu Kamu", "Bercinta Di Surga", "Jangan Marah", "Ramai Tapi Sepi", "CCTV Tuhan", "Sumba Humba", "So Goodbye", "Oh Memi", serta dua lagu instrumental "Rocknrolloka", dan "Solo Balapan".

Album ke-23 sudah bisa dibeli dan hadir pula dalam kemasan box set yang hanya bisa didapatkan di official shop Slank di Shopee.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/22/172204210/hilangkan-jenuh-slank-pilih-lokananta-rampungkan-album-slanking

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke