Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duo Semangka Minta Maaf Sudah Bikin Resah Orangtua

"Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai personel, saya tidak merasakan keberatan (mendapatkan protes)," kata Variola di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

"Ini akan jadi pembelajaran ke depannya untuk kami agar berhati-hati dan menghibur dengan cara yang lebih positif," sambungnya.

Personel lainnya, Clara Gopa, juga meminta maaf dan memetik hikmah atas kejadian ini. Ke depannya, kata dia, Duo Semangka akan lebih berhati-hati dan akan lebih sopan dalam berpenampilan.

"Saat itu, pikiran kami (merekam video tidak patut) karena belum disorot media. Tapi, Duo Semangka sudah dikenal. Image seksi tetap ada, tapi soal kevulgaran kami akan mulai tertutup," kata Clara.

Adapun, KPAI memanggil Duo Semangka karena menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang notabene adalah para orangtua.

"Ada keluhan dari masyarakat bahwa ada beberapa konten dari Duo Semangka yang tidak sesuai asas kesusilaan," kata Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime Margaret Aliyatul Maimunah.

Dari pertemuan tersebut, ada kesepakatan-kesepakatan yang terjalin. Di antaranya adalah KPAI meminta agar aktivitas seni Duo Semangka diperhatikan sesuai dengan asas kesulitan dan kepatutan.

Selain itu, KPAI akan terus memantau apabila Duo Semangka melanggar kesepakatan yang sudah dijalani.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/22/172410110/duo-semangka-minta-maaf-sudah-bikin-resah-orangtua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke