Salin Artikel

Ikut Upacara Tea Pai Bersama Roger Danuarta, Cut Meyriska Senang Dapat Angpau

Sebelum melangsungkan resepsi di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, mereka berdua lebih dulu melewati upacada tea pai atau minum teh yang lazim dilakukan dalam pernikahan adat Tionghoa. Mengikuti adat keluarga Roger.

Dalam acara itu, kedua mempelai memberikan penghormatan kepada keluarga dan kerabat yang lebih tua, serta serah terima angpao.

Usai menjalani prosesi tersebut, Cut Meyrisma mengatakan, ia sangat senang.

"Senang dapat angpau he he he," ucap Cut Meyriska sebelum acara resepsi pernikahannya, Minggu malam.

"Jadi tadi kami salam dan memberikan teh kepada orangtua sekaligus tanda penghormatan dan terakhir kasih teh ke pasangan. Terus dikasih angpau dan terima kasih," tambahnya.

Sementara, menurut Roger, tradisi tea pai punya makna dan harapan penting bagi pasangan yang hendak menikah.

Kata Roger, dalam prosesi tea pai, sanak saudara akan mendoakan calon pengantin agar mendapatkan segala kebaikan dalam kehidupan rumah tangganya nanti.

"Minum teh itu minta restu sama keluarga, mereka yang sudah menikah untuk mendoakan pernikahan kami," ucap Roger di lokasi yang sama.

"Jadi kami kasih teh dan mereka membalas dengan memberikan angpau sebagai tanda rezeki untuk rumah tangga yang baru," sambungnya.

Menurut rencana, acara resepsi akan digelar pada pukul 19.00. 

Roger Danuarta dan Cut Meyriska menggunakan busana pernikahan berwarna merah saat menggelar resepsi pada Minggu malam.

Bordiran motif burung merak dan aksen warna emas bernuansa oriental pada busana mereka semakin membuat pasangan itu tampak kompak nan harmonis.

Sebelumnya, Roger Danuarta dan Cut Meyriska telah melangsungkan akad nikah di Medan, Sumatera Utara, pada 17 Agustus 2019.

Saat melangsungkan akad nikah di Sumatera Utara, Roger Danuarta memberikan mahar 150 gram emas kepada Cut Meyriska.

Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru Roger Danuarta dan Cut Meyriska!

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/25/184811110/ikut-upacara-tea-pai-bersama-roger-danuarta-cut-meyriska-senang-dapat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.