Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Para Trainee Disebut Akan Hengkang, YG Entertainment Angkat Bicara

Pada 27 Agustus 2019, agensi yang menaungi BLACKPINK dan BIGBANG itu mengklarifikasi sebuah laporan tentang trainee mereka diduga sudah atau bersiap menandatangani kontrak dengan agenis lain.

“Semua staf bekerja dengan cara yang sama seperti biasanya. Rencana berjalan sesuai jadwal tanpa ada kemunduran," kata perwakilan YG Entertainment kepada MyDaily.

Sebelumnya pada Juli, dilaporkan bahwa proyek debut TREASURE 13 telah ditunda, dan YG Entertainment berkomentar bahwa mereka tidak mengatakan apa-apa tentang masalah ini.

Sebelumnya, para trainee dari YG, termasuk yang muncul dalam Treasure Box dan Produce X 101, dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agensi baru atau sedang berencana untuk melakukannya.

Pada 26 Agustus 2019, EDaily melaporkan bahwa menurut sumber dari industri, para trainee YG saat ini sedang dalam proses diskusi dengan agensi lain tentang kemungkinan pindah dari YG.

Dilaporkan pula bahwa beberapa dari mereka adalah trainee yang muncul dalam acara survival YG, yaitu Treasure Box yang terpilih sebagai 13 anggota TREASURE 13 yang awalnya dijadwalkan untuk debut pada awal Juli 2019, serta Mnet’s Produce X 101.

"Saat ini ada yang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, serta trainee yang berada pada tahap akhir perjanjian tentang kontrak mereka," kata seorang sumber.

Pada akhir Juli 2019 lalu, diumumkan bahwa rencana untuk debut TREASURE 13 telah ditunda setelah pendiri YG Yang Hyun Suk, yang bertanggung jawab atas proyek debut grup, itu mengundurkan diri dari jabatannya dalamagensi pada Juni.

Segera setelah kepergiannya, dilaporkan bahwa beberapa aktor di bawah YG Entertainment berusaha untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi karena reputasi YG yang dianggap dekat dengan narkoba. (Sherly Angeline)

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/27/161850010/para-trainee-disebut-akan-hengkang-yg-entertainment-angkat-bicara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke