Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luna Maya hingga Chicco Jerikho Suarakan Bahaya Kebakaran Hutan Jambi

Sejumlah pesohor tersebut antara lain Luna Maya, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Lukman Sardi, dan lain-lain. 

"Kebakaran hutan di Jambi masih belum padam! Per tanggal 24 Agustus 2019, terdapat peningkatan titik api di Bukit Tigapuluh, Jambi, dari 44 titik api, menjadi 92 titik. Api telah diupayakan pemadamannya oleh berbagai pihak: masyarakat sekitar, teman-teman WWF-Indonesia, perusahaan setempat, BPBD, BNPB, Polri, dan TNI," tulis Luna Maya dalam akun Instagram-nya @lunamaya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (28/8/2019).

Kemudian, Luna Maya juga meminta agar pemerintah, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar memberi perhatian lebih kepada peristiwa tersebut. 

"Mohon perhatian Pak @Jokowi, Bu @siti.nurbayabakar - kasihan saudara-saudara kita di sana. #KobarkanHarapan #PadamkanApiHutan #SelamatkanMasaDepan #TogetherPossible #Connect2Earth," ujar Luna Maya yang menuliskan caption dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Luna juga menyertakan foto kebakaran hutan di Jambi yang meluas. 

Warganet ramai memberikan dukungan dalam kolom komentar unggahan Luna Maya.

"Alhamdulilah kmaren hujan turun dan kmi di jambi bs menghirup udara segar lg," ujar pemilik akun @evaahmad72.

"Ini akun moon kan, salut deh, peduli dengan alam sekitar juga. Tetep Luna yang dulu, pecinta alam, peduli dengan yang mungkin orang lain, publik figure lain itu kurang begitu diperhatikan. Tapi moon mah tetep moon yang dulu. Yang pernah jadi duta WFB, jadi duta WWF juga. Dan pernah ikut penanaman pohon bersama Djarum for life," tulis pemilik akun @srikandinusantara8.

"Semoga warga jambi dan sekitarnya diberikan kesehatan mengingat udara yg mereka hirup pastilah jauh dr kata sehat," ujar pemilik akun @vrintilanbaju. 

Akibat kebakaran hutan di Jambi, Asmara, seorang anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, meninggal dunia pada Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 01.15. 

Asmara meninggal dunia setelah tertimpa pohon saat melakukan pemadaman kebakaran hutan di Hutan Taman Raya (Tahura) Km 13, Desa Senami.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/08/28/180950310/luna-maya-hingga-chicco-jerikho-suarakan-bahaya-kebakaran-hutan-jambi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke