Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koyo hingga Obat Masuk Angin Dibagikan untuk Nonton Konser TVXQ

Namun, suasana berbeda terlihat di area konser “TVXQ! CONCERT - CIRCLE #with in Jakarta” di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (31/8/2019).

TVXQ yang beranggotakan Yunho dan Changmin itu sudah malang melintang di industri K-pop sejak 2003, lebih senior ketimbang Super Junior yang debut pada 2005 atau BIGBANG yang aktif sejak 2006.

Maka, bukan hal yang mengherankan jika sebagian besar penonton sudah cukup berumur, terdiri dari kalangan berusia 20 tahunan dan 30 tahunan.

Barang-barang atau freebies yang dibagikan komunitas penggemar untuk penonton pun berbeda. 

Jika biasanya freebies berupa cokelat atau pernak-pernik sang idola, maka freebies saat konser TVXQ kemarin adalah koyo dan obat masuk angin.

Freebies itu tertulis "Starter Pack for Granny Fandom".

Selain itu, pesan jenaka juga tertulis di stiker yang ditempel di setiap freebies: "Boleh teriak-teriak, boleh nge-dance, boleh lompat, tapi jangan berlebihan. Ingat umur."

Freebies itu dibagikan komunitas TVXQ INA Project, gabungan lima komunitas penggemar TVXQ di Indonesia.

Komunitas tersebut juga membagikan barang-barang lain seperti stiker, pembatas buku, cemilan hingga 500 nasi bakar beserta air mineral yang diberikan secara cuma-cuma.

"Kami sudah menyiapkan ini sejak kemarin," ujar Tania, bagian dari komunitas TVXQ INA Project, seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Ia mengatakan, barang-barang freebies itu dikumpulkan secara patungan dan ada pula yang disumbangkan.

Tania dan teman-temannya berkumpul di dekat pintu masuk konser, memasukkan nasi bakar ke dalam kertas cokelat, kemudian memberikannya pada sesama penggemar Yunho dan Changmin.

Komunitas itu juga menggelar flashmob untuk meramaikan suasana di area konser.

“TVXQ! CONCERT - CIRCLE #with in Jakarta” adalah konser perdana TVXQ di Indonesia dalam sejarah 16 tahun berkarier.

Rangkaian konser "Circle — #welcome", diasosiasikan dengan album "New Chapter No. 1: The Chance of Love", sudah berlangsung sejak 5 Mei 2018 di Korea Selatan.

Itu adalah album studio ke-8 bagi duo TVXQ, sekaligus album penuh pertama semenjak mereka merampungkan wajib militer.

Sebelumnya, duo itu pernah ke hadir bersama musisi dari SM Entertainment dalam gelaran konser "SM Town Live World Tour III" pada September 2012.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/02/170648210/koyo-hingga-obat-masuk-angin-dibagikan-untuk-nonton-konser-tvxq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke