Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Film Indonesia yang Tayang pada September 2019

Apa saja layar lebar itu?

1. Kapal Goyang Kapten

Film drama-komedi Kapal Goyang Kapten akan rilis pada 5 September 2019. Film yang digarap rumah produksi Mega Piler Pictures ini dibintangi oleh Yuki Kato dan Ge Pamungkas.

Kisahnya menceritakan tiga perompak amatiran, Daniel (Ge Pamungkas), Cakka (Muhadkly Acho) dan Bertus (Mamat Alkatiri) yang terpaksa membajak sebuah kapal wisata di perairan Maluku untuk kali pertama.

Akibat sebuah kebodohan, mereka justru kehilangan hasil rampokan dan malah terjebak di sebuah pulau kosong bersama si nahkoda.

2. Suami yang Menangis

Digarap oleh sutradara sekaligus penulis skenario Faridsyah Zikri, film drama-religi ini mengangkat kisah perjalanan hidup Ustad Arifin Ilham dari kecil hingga menjadi seorang ulama besar.

Film yang berangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh anak sulung mendiang Arifin Ilham, M Alvin Faiz. Suami yang Menangis akan tayang di bioskop pada 5 September 2019.

3. Kembalinya Anak Iblis

Kembalinya Anak Iblis merupakan sekuel dari film produksi RA Pictures 13: The Haunted yang telah disaksikan 280 ribu penonton.

Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini mengisahkan sekelompok anak muda yang diteror arwah dari anak iblis yang penuh dendam dan ingin menuntut balas atas kematiannya.

Layar lebar yang akan tayang pada 5 September 2019 ini diperankan oleh Al Ghazali, Valerie Thomas, Steffi Zamora, Mikha Tambayong , Endy Arfian, Marsha Aruan, dan Atta Halilintar.

4. Lorong

Lorong, film horor produksi MVP Pictures ini mengisahkan tenang Mayang (Prisia Nasution) yang setelah melahirkan mendapatkan kabar dari suaminya, Reza, bahwa bayi pertama mereka meninggal.

Mayang yang tidak percaya bahwa bayinya sudah tiada kemudian mencarinya di segala sudut rumah sakit. 

Mayang tetap tidak menyerah untuk mencari anaknya walaupun ia telah diperlihatkan dokumen kematian bayinya. Ia dianggap gila oleh sebagian orang di rumah sakit termasuk suaminya sendiri.

Film ini akan tayang di bioskop pada 12 September 2019.

5. Warkop DKI Reborn

Film yang dibintangi oleh Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Nidji ini mengisahkan tentang grup pelawak legendaris Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro) yang harus menjalankan misi rahasia.

Garapanrumah produksi Falcon Pictures ini mengambil lokasi syuting di Mesir, selain di Indonesia.

Lokasi yang dipilih oleh Rako merupakan lokasi yang pernah digunakan juga oleh film-film box office Hollywood seperti Game of Thrones, John Wick, Gladiatior, Indiana Jones, hingga The Mummy.

Warkop DKI Reborn 3 akan rilis di bioskop pada 12 September 2019.

6. Pretty Boys

Diproduseri oleh Deddy Mahendra Desta, film Pretty Boys akan rilis pada 19 September 2019. Film ini menjadi debut pertama bagi penyanyi dan dokter bedah Tompi sebagai sutradara.

Kisahnya tentang perjuangan dua sahabat yang ingin menjadi artis terkenal di ibu kota.

Banyak lika-liku yang harus dilalui oleh Rahmat (Desta) dan Anugerah (Vincent) demi mewujudkan cita-cita mereka tersebut.

Film ini bersiap tayang pada 19 September 2019.

7. Hayya: The Power of Love 2

Hayya merupakan sekuel film 212: The Power of Love. Film ini melanjutkan kisah Rahmat yang diperankan oleh Fauzi Baadilla.

Rahmat yang merupakan seorang jurnalis yang sedang belajar untuk memahami arti tentang cinta dan keimanan ini merasa perlu melakukan hal yang berbeda.

Ia pun memutuskan untuk menjadi wartawan lepas dan menjadi relawan di berbagai tempat yang terkena bencana.

Film garapan rumah produksi Warna Pictures ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 19 September 2019.

8. Martabak Bangka

Salah satu kuliner khas Pulau Bangka, yakni Martabak Bangka, diangkat sebagai judul film bioskop.

Film ini mengangkat potensi wisata, budaya, dan kearifan lokal daerah Bangka.

Kisahnya menceritakan tentang sejarah martabak bangka dan Kota Bangka yang saling berhubungan.

Dibintangi oleh Ramon Y Tungka, Martabak Bangka akan tayang pada 19 September 2019.

9. Danur 3: Sunyaruri

Setelah bersahabat dengan 5 hantu kecilnya, Risa (Prilly Latuconsina) yang semakin dewasa mulai merasa bahwa dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya.

Apalagi sekarang Risa sudah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), yang bekerja sebagai penyiar radio.

Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar dia bisa memulai hidup normal. Tapi ternyata, setelah menutup mata batinnya, mulai terjadi kejadian aneh.

Disutradarai oleh Awi Suryadi dan skenarionya ditulis oleh Lele Laila, film ini akan bergentayangan di bioskop pada 26 September 2019.

10. 6,9 Detik

Film ini berkisah tentang dunia panjat tebing di Indonesia. Lebih spesifik, film bertutur tentang cerita hidup peraih dua medali emas panjat tebing Asian Games Jakarta 2018, yaitu Aries Susanti Rahayu.

Kisah Aries akan diangkat dari mulai ia kecil sampai merintis menjadi seorang atlet panjat tebing profesional.

Film yang disutradarai sekaligus diproduseri Lola Amaria itu akan tayang di bioskop pada 26 September 2019.

11. Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya

Horas Amang mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan hubungan yang tidak harmonis. Seorang Ayah (Amang) dan ketiga anaknya yang tidak berbakti.

Karena cinta yang besar kepada anak-anaknya maka sang Ayah (Amang) menggunakan cara yang tidak biasa untuk mengubah hidup mereka selamanya.

Film yang tayang pada 26 September 2019 ini dibintangii oleh Cok Simbara, Tanta Ginting, Novita Dewi, Jack Marpaung, dan Piet Paga.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/03/105510910/11-film-indonesia-yang-tayang-pada-september-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke