Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Sacred Riana Jadi Wakil Indonesia di Britain's Got Talent

Hal itu diungkapkan Bow Vernon, manajer Riana saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (5/9/2019).

"Jadi Riana di undang untuk mengikuti Britain's Got Talent: The Champions. Ini beda dengan reguler BGT. Ada banyak perwakilan dari negara-negara dari seluruh dunia. Dan kebetulan yang dari Indonesia hanya Riana," kata Bow.

Bow menjelaskan, para peserta adalah mereka yang telah mengikuti ajang pencarian bakat di negara masing-masing, baik yang juara dan yang aksinya paling berkesan.

"Dan pesertanya memang yang sudah pernah tampil di acara Got Talent reguler lainya. Ada yang juara kayak Paul Potts, Darcy Lynne, Tapi ada juga yang enggak juara di acara Got Talent lainya, kayak Danger Acts, Connie Talbot," jelas Bow.

Namun, langkah Riana harus terhenti di babak awal karena tak mendapatkan suara yang cukup.

"Kebetulan Riana enggak lolos ke babak selanjutnya. Karena ini yang voting adalah penonton di studio langsung, jadi voters dari Indonsia atau negara lain enggak bisa ikutan untuk voting," sambungnya.

Rina diketahui pernah menjadi jawara Asia's Got Talent dan bertarung di panggung America's Got Talent (AGT).

Di panggung America's Got Talent, The Sacred Riana berhasil mencuri perhatian dengan aksi-aksi horornya.

Menurut para juri AGT, yakni Simon Cowell, Mel B, Heidi Klum, dan Howie Mandel, Riana menampilkan aksi yang belum pernah ada di ajang pencarian bakat itu.

Di AGT, Riana berhasil mencapai babak perempat final. Namun aksi-aksi panggungnya mendapat respons positif dari penonton.

Video-video aksinya yang diunggah oleh kanal YouTube America's Got Talent berhasil mengundang jutaan views.

Salah satunya adalah teaser aksi kedua The Sacred Riana. Video yang diberi judul "LEAK: The Sacred Riana Summons A Terrifying Imaginary Friend", itu ditonton 4,9 juta kali hanya dalam tiga hari.

Video aksi kedua The Sacred Riana di America's Got Talent 2018 menempati peringkat 1 video terpopuler di YouTube Indonesia, pada akhir Juli 2018.

"Dia kembali. The Sacred Riana mengundang teman khayalannya untuk bermain dengan Mel B. Ini merupakan aksi sulap paling menyeramkan bagi Mel B," demikian keterangan pada video tersebut.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/05/165950610/the-sacred-riana-jadi-wakil-indonesia-di-britains-got-talent

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke