Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aldi Taher Sempat Nasihati Ria Irawan untuk Berhenti Merokok

Sebagai sahabat sekaligus sesama survivor kanker, Aldi ingin Ria Irawan terapkan pola hidup sehat. 


"Memang pas ketemu sebulan lalu tuh kak Ria masih ngerokok. Aku bilang 'Kak stop kak, kita kan pejuang kanker'," kata Aldi Taher saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (7/9/2019).

Mengaku hindari asap rokok, mantan suami Dewi Perssik itu juga melarang orang-orang terdekatnya untuk merokok.

Sebab, Ria yang sudah dianggapnya seperti kakaknya sendiri itu juga diimbaunya untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

"Jangankan kak Ria. Ibaratnya orangtuaku, kakak adikku aku suruh stop kan, karena aku dari dulu enggak ngerokok," ucap Aldi. 

Bagi Aldi, peringatannya itu adalah bentuk kasih sayangnya untuk Ria Irawan yang sudah ia anggap sebagai kakaknya sendiri.

"Ya senyum saja dia (Ria Irawan). Ya itu kan ungkapan sayang ibarat adik ke kakak. Kalau Kak Ria tahu aku merokok mungkin bakal nyuruh hal yang sama juga," ujarnya. 

Walaupun sempat mengingatkan, Aldi tak menyebut bahwa rokok adalah penyebab utama menyebarnya sel kanker di organ tubuh Ria Irawan.

"Cuma memang sampai detik ini kalau kita tanya ke dokter penyebab kanker itu apa itu multifaktor bukan satu faktor kalau demam berdarah kan jelas tuh satu penyebabnya nyamuk aides. Kalau nanya nasihati aku sudah nasihati," kata Aldi. 

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/07/183836610/aldi-taher-sempat-nasihati-ria-irawan-untuk-berhenti-merokok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke