Salin Artikel

Ringgo Agus Rahman: Anak Generasi Saya Ingin Pintar seperti Habibie

Ucapan itu ia unggah dalaam story akun instagram-nya, @ringgoagus.

Dalam unggahannya, Ringgo mengatakan, semua anak di generasi seusianya begitu mengidolakan sosok BJ Habibie yang pintar.

"Selamat jalan Pak BJ Habibie... Idola semua anak di generasi saya ingin pintar seperti Pak Habibie," kata Ringgo dalam akun @ringgoagus seperti dikutip Kompas.com, Rabu (11/9/2019).

Semasa hidupnya, BJ Habibie tercatat pernah beberapa kali menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi Kabinet Pembangunan dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Karena keahliannya di bidang teknik, terutama teknologi dirgantara, Habibie juga memiliki gelar Prof Dr Ing yang disandangkan di bagian awal namanya.

Sebelumnya, Putra Presiden ketiga RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/11/212544410/ringgo-agus-rahman-anak-generasi-saya-ingin-pintar-seperti-habibie

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.