Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dengan Terisak, Reza Rahadian: Semoga Eyang Habibie Cepat Bertemu Eyang Ainun di Tempat Terbaik

Reza pernah berperan sebagai BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun (2012) dan Rudy Habibie (2016).

"Saya cuma bisa bilang turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan," ucap Reza dengan terisak di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan (11/9/2019).

Reza mengatakan ia belum bisa berbicara banyak terkait kepergian Habibie untuk selamanya. Ia masih syok, katanya.

Reza hanya bisa berharap dan mendoakan yang terbaik bagi Habibie.

"Selamat jalan buat Eyang Habibie, semoga cepat bertemu dengan Eyang Ainun di tempat terbaik," tambah Reza dengan air mata bercucuran.

Kesedihan Reza terlihat sejak ia tiba di rumah duka. Tangisnya pecah begitu ia menginjakkan kaki di rumah yang telah dipenuhi pelayat tersebut.

Ia menangis dan memeluk keponakan sekaligus asisten pribadi Habibie, Rusli Habibie.

Sejak memerankan Habibie dalam dua film, Reza memiliki kedekatan emosional dengan Presiden Ke-3 RI tersebut.

Ada cerita menarik ketika Reza menjalani syuting film Rudy Habibie. Ia jatuh sakit di tengah syuting.

Reza pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.

BJ Habibie yang berada di lokasi syuting mengantar Reza ke rumah sakit.

Diberitakan, Putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.  

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/11/222107410/dengan-terisak-reza-rahadian-semoga-eyang-habibie-cepat-bertemu-eyang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke