Salin Artikel

Halo Ndes! Dialog Dini Hari hingga Yura Ramaikan Balkonjazz Fest di Borobudur

Yura bakal tampil di Balkonjazz Festival 2019 pada Sabtu (14/9/2019) di Balkondes (balai ekonomi desa) Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah.

Tak hanya Yura, sederet musisi tanah air lainnya juga turut meramaikan Balkonjazz Festival 2019.

Ada Rio Febrian, Payung Teduh, dan Langit Sore yang akan membawa suasana syahdu dan romantis.

Kemudian, ada Dialog Dini Hari, Tashoora, hingga Nostress dengan lirik lagu penuh makna hingga kritis.

Tak ketinggalan, Frau siap mengisi rindu dengan alunan pianonya.

Balkonjazz Festival 2019 akan dimulai pukul 15.30 dan gratis untuk umum. Band asal Magelang, Tigasisi dijadwalkan membuka aksi panggung besok.

Festival musik di tengah desa

Balkonjazz sesungguhnya tak sekedar festival musik yang menghibur. Lebih dari itu, Balkonjazz melibatkan warga setempat karena digelar di tengah desa.

Balkondes Tuksongo yang menjadi lokasi Balkonjazz Festival 2019 ini terletak di dekat kawasan Candi Borobudur. Tata panggung juga dibuat apik dengan pemandangan alam kawasan perbukitan Menoreh.

Di sekitar panggung, terdapat Pasar Balkon. Di sana, pengunjung bisa mampir mencicipi jajanan lokal hingga berbelanja suvernir.

Inisiator dan Direktur Balkonjazz Festival dari Sinergi Nusantara, Bakkar Wibowo mengatakan, ia pun mendatangi warga terlebih dahulu sebelum menggelar festival musik ini.

Balkonjazz memang sengaja digelar di Balkondes untuk memajukan perekonomian warga setempat.

"Waktu muncul ide ini, yang pertama kali saya datangi itu warda. Itu mutlak. Kalau warga bilang enggak, ya enggak," kata Bakkar dalam jumpa pers di Balkondes Ngaran, Magelang, Jumat (13/9/2019).

Direktur PT Manajemen CBT Nusantara, Jatmika Budi Santoso mengatakan, Balkondes adalah program Kementerian BUMN sebagai pematik perekonomian lokal desa berbasis pariwisata (Community Based Tourism).

Saat ini sudah ada 20 Balkondes di Magelang. 

"Kita ingin mengawinkan antara musik, potensi desa, dan budaya lokal," kata Jatmika.

Adanya para musisi yang tampil di Balkonjazz Festival 2019 diharapkan dapat menarik lebih banyak warga lagi untuk datang.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/13/185053110/halo-ndes-dialog-dini-hari-hingga-yura-ramaikan-balkonjazz-fest-di

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.