Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ernest Prakasa: Mumet Bahas KPK Melulu, Kita Bantu Korban Kabut Asap Yuk

Salah satunya adalah sutradara dan komika Ernest Prakasa. Lewat media sosial, sutradara Susah Sinyal tersebut mengajak masyarakat Indonesia untuk berpaling sejenak dari polemik KPK dan turut membantu para korban kabut asap.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kabut asap itu merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel).

"Udah ah. Mumet bahas KPK melulu. Teman2, kita bantu korban asap yuk," tulis Ernest di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/9/2019).

Ia kemudian meminta bantuan warganet alias netizen untuk membagikan informasi tentang pihak-pihak yang menjadi penyalur bantuan untuk kabut asap di Riau.

"Mohon info dong kalo teman2 ada yang kenal lembaga / komunitas yang mengkoordinir bantuan masker di lokasi, supaya kiriman bantuannya tepat sasaran. Thanks a lot!" tulus Ernest lagi.

Para penghuni Twitter pun berbondong-bondong memberikan info tentang orang atau gerakan guna membantu korban kepungan kabut asap.

"Bisa lewat Sekolah Relawan Koh Ernest : https://t.co/gAitK4bY2Z Kalau perlu contact personnya sekolah relawan, let me know koh :)," tulis seorang warganet.

"Di Riau ada @_JIKALAHARI_," tambah yang lain.

"Ini bang, ada di website nya lindungi hutan," tulis pengguna Twitter lainnya yang ikut memberi informasi.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/15/094700110/ernest-prakasa--mumet-bahas-kpk-melulu-kita-bantu-korban-kabut-asap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke