Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Drama Komedi Romantis Korea yang Lebay namun Bikin Gemas

Kadang-kadang kita menonton adegan tertentu yang telah dilihat berkali-kali sebelumnya itu tidak masuk akal, namun kita tetap menyukainya.

Ada berbagai kiasan atau elemen yang biasanya menghasilkan drama yang memberikan suasana murahan.

Beberapa aspek termasuk pelukan atau ciuman yang tidak disengaja, pengakuan yang berlebihan, latar lagu, dan adegan kasih sayang yang super manis dalam bentuk tindakan atau kata-kata.

Meskipun elemen-elemen murahan ini cukup untuk membuat kita geli, itu tetap tidak menghilangkan fakta bahwa drama Korea adalah kesenangan mutlak untuk ditonton.

Berikut adalah 7 drama Korea romantis yang menggelikan, namun bikin jatuh hati:

1. Oh My Venus

Bahkan dari episode pertama Oh My Venus sudah bernuansa cheesy, namun karena drama ini dibintangi So Ji Sub dan Shin Min Ah, penikmat drama Korea pasti bersedia menontonnya terus.

Seri ini juga memiliki banyak aegyo (gestur manja dan imut) terutama saat Kang Joo Eun (Shin Min Ah) berinteraksi dengan Kim Young Ho (So Ji Sub).

Kang Joo Eun begitu terbuka menunjukkam rasa cintanya kepada Kim Young Ho, menyajikan adegan demi adegan yang membuat penonton ingin menjerit dan geli.

2. My Secret Romance

Drama ini adalah salah satu yang membuat penonton tidak perlu berpikir keras dan paling cocok disaksikan jika ingin menghilangkan stres.

Adegan klise komedi romantis seorang gadis yang hampir jatuh dan pemeran utama pria yang secara dramatis menangkap sangatlah lebay, namum sulit untuk tidak menontonnya.

Selain itu, drama ini mendapat bonus tambahan karena bintangnya adalah Sung Hoon.

3. Her Private Life

Her Private Life adalah drama baru yang ditayangkan di tvN dan dibintangi Kim Jae Wook bersama Park Min Young. Drama ini berkisah tentang seorang direktur seni bernama Ryan Gold yang jatuh cinta dengan kurator seninya, Sung Duk Mi.

Keduanya berakhir dalam hubungan yang sangat menggemaskan satu sama lain.

Fakta bahwa ini murni komedi romantis, maka Her Private Life memiliki banyak adegan yang sering dilihat sebelumnya.

Kendati segala sesuatu dalam drama ini sangat dapat diprediksi dan sangat tipikal, penonton tidak dapat menghilangkan fakta bahwa itu sangat menarik untuk ditonton.

4. Heirs

Heirs adalah drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Shin Hye sebagai pasangan remaja.

Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, yang telah menulis beberapa skrip blockbuster.

Ada banyak orang yang telah menyaksikan serial ini, oeang-orang bisa benar-benar menyukainya atau benar-benar membencinya.

Sebab, drama ini dapat diprediksi dengan skrip, akting, dan musik latar belakang, semua membuat adegan yang cukup tipikal.

Namun, tetap saja Heirs sangat romantis, menjadikannya jenis drama yang akan membuat penonton geli sekaligus menjerit gembira pada saat yang sama.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon dibintangi Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk, CEO sebuah perusahaan game yang mempekerjakan karakter Park Bo Young sebagai Do Bong Soon untuk menjadi pengawalnya.

Do Bong Soon adalah seorang gadis dengan kekuatan super yang datang untuk menyelamatkan pacarnya yang lemah, Ahn Min Hyuk.

Premis dari seri ini terdengar klise dan jika bukan karena dua tokoh utamanya, itu bisa menjadi kegagalan yang epik.

Namun, Park Hyung Sik dan Park Bo Young sangat menggemaskan bersama dan chemistry mereka dalam seri ini sangat meyakinkan, meski ada adegan yang bisa dianggap sebagai hal yang tidak masuk akal.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk sebagai dua kekasih perguruan tinggi yang mengalami emosi dan kepedihan cinta pertama serta pencapaian impian.

Seri ini memiliki semua kemesraan adegan romantis yang khas yang dimiliki setiap drama komedi romantis Korea, namun ada sesuatu yang sangat istimewa tentang seri ini yang membuatnya sangat mengesankan.

Gesture manis antara tokoh utama dan hubungan serius yang mereka miliki satu sama lain tidak dapat disangkal bahwa itu menggemaskan.

7. Moments of 18

Salah satu seri terbaru dalam daftar ini adalah Moments of 18 yang dibintangi Ong Seong Woo dan Kim Hyang Gi sebagai dua siswa sekolah menengah yang saling jatuh cinta.

Bisa dibilang seri ini cukup tipikal untuk drama SMA, namun penonton tak akan bosan melihat dua kekasih muda yang jatuh cinta.

Konflik khas drama remaja romantis seperti segitiga cinta, kecemburuan, dan pengakuan dosa mewarnai drama ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/22/150613610/7-drama-komedi-romantis-korea-yang-lebay-namun-bikin-gemas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke