Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lagu Iwa K Jadi Inspirasi Film Bebas, Mira Lesmana Ungkap Alasannya

Menurut Mira, lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Iwa K itu cocok untuk menggambarkan keseluruhan dari adaptasi film Korea berjudul Sunny itu.

"Kalau soal lagu 'Bebas' sendiri itu yang menurut kami paling enak secara spirit, kalau saya pribadi menulis ini langsung harus mikirin judul," kata Mira saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Selasa (24/9/2019).

"Dan harus mikirin apa lagu utamanya dan berulang kali memang 'Bebas' yang terus terngiang," sambungnya.

Mira menuturkan, awalnya banyak yang merasa judul itu kurang sedap didengar, namun dia dan Riri tetap percaya bahwa lagu itu bisa mewakili filmnya.

"Nanya ke Riri, 'gimana ya kalau lagu 'Bebas' ini jadi judul film'. Beberapa ada punya kecenderungan 'Kok judulnya aneh sih, masa bebas'," ucap Mira.

"Cuma ya saya punya keyakinan sih. Saya dan Riri sering bilang nanti kalau lagunya sudah keluar, orang pasti nyambung," ujarnya lagi.

Mira melanjutkan, lagu "Bebas" juga dirasa cocok cukup mewakili kondisi yang sedang berkembang di zaman itu, yakni era 1995-1996.

"Mungkin kalau di awal kayak apa sih. Tapi kalau secara film spirit itu yang memang 95 begitu sih kebebasan itu sedang pelan-pelan mencuat," ucap Mira.

"Baik dari musisi penyanyi penulis atau dari aktivis-aktivis 95 itu semua kepengin bebas bicara. Cocok. Nyari lagu dulu jadi dari lagu terebut akan jadi judul film," lanjutnya.

Film Bebas sendiri mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari Geng Bebas, sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA.

Bebas direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Oktober 2019 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/24/154345410/lagu-iwa-k-jadi-inspirasi-film-bebas-mira-lesmana-ungkap-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke