Salin Artikel

Ilham Habibie Menangis Saksikan Trailer Habibie & Ainun 3

Hal itu diungkap Ilham saat ditemui dalam jumpa pers poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

"Gimana ya. terus terang saya menangis. Berat rasanya, saya stop dulu ya," kata Ilham dengan suara bergetar.

Setelah berbicara lagi, Ilham menjelaskan banyak adegan dalam trailer itu yang mengingatkan dia pada sosok ayahnya.

"Jelas ini sangat terharu, karena sebelumnya melihat dari sequence. Jadi film ini dan film sebelumnya itu adalah bagian daripada bagaimana kita sebagai bangsa dan keluarga ingat kepada Bapak," sambungnya.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, pada 11 September 2019 lalu.

Bos MD Pictures, Manoj Punjabi menjelaskan, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu merupakan sebuah apresiasi dan warisan berharga yang ditinggalkan mendiang Habibie untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Ini dedikasi untuk Pak Habibie, bagi saya ini bukan sekadar film saja, ini segalanya bagi Habibie, semoga keinginan saya, film ini jadi legacy bagi Pak habibie dan keluarga," kata Manoj.

Film Habibie & Ainun 3 dibintangi oleh artis peran Maudy Ayunda yang berperan sebagai Ainun muda.

Rencananya, film itu akan tayang di biskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019 mendatang.

Sebelumnya MD Pictures telah membuat dua film tentang pria bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie tersebut.

Pada 2012, rumah produksi tersebut merilis film Habibie & Ainun dengan bintang utama Reza Rahadian berperan sebagai BJ Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun Habibie.

Disutradarai Faozan Rizal, skenario Hainun & Habibie digarap oleh duet Ginatri S Noer dan Ifan Adriansyah Ismail.

Habibie & Ainun meraih tiga Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2013. Piala Citra yang diraih adalah Aktor Terbaik untuk Reza Rahadian, Skenario Terbaik, dan Desain Kostum Terbaik.

Empat tahun kemudian atau pada 2016, film Rudy Habibie diluncurkan. Aktor Reza Rahadian kembali didapuk untuk berperan sebagai Habibie.

Film garapan Hanung Bramantyo itu merupakan prekuel Habibie & Ainun. Ceritanya berpusat pada kehidupan BJ Habibie semasa menjadi mahasiswa di Jerman.

Rudy Habibie merupakan adaptasi dari buku karya Ginatri S Noer yang berjudul Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner.

Film itu mendapat 10 nominasi Piala Citra pada FFI 2017, yakni pada kategori pemeran utama pria dan wanita, film, dan skenario.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/26/151533510/ilham-habibie-menangis-saksikan-trailer-habibie-ainun-3

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.