Salin Artikel

Reza Rahadian Lebih Muda dan Pakai Tubuh Anak SMA di Habibie & Ainun 3

Sang sutradara Hanung Bramantyo menjelaskan, pihaknya menggunakan teknis khusus untuk membuat wajah Reza terlihat lebih muda, dan kemudian dipasangkan dengan tubuh anak SMA.

Hal itu dijelaskan Hanung dalam wawancara usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

"Teknisnya sih sederhana, itu dibuat oleh orang Indonesia. Ada dua pickable, jadi mukannya Rezanya sendiri kemudian tubuhnya Reza digantikan dengan tubuh anak SMA terus mukanya Reza kita satuin," jelas Hanung.

Lebih detail lagi, Hanung menjelaskan, Reza dipotret 360 derajat.

"Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat mutar gitu," jelas Hanung.

"Terus kita foto bareng, terus kita akan mendapatkan strukturnya Reza sampai 360 derajat, terus ini kita tempel ke anak SMA itu," lanjutnya.

Hanung melanjutkan, awalnya produser Manoj Punjabi menawarkan opsi lain untuk sosok Habibie muda.

"Pak Manoj nantang kayak gitu. Bener bisa jadi bagus enggak. Kalau enggak bagus mending kita cari aktor aja lah yang mirip Reza," ujar Hanung.

Namun Hanung tak bisa menemukan aktor lain yang bisa menggantikan Reza sebagai Habibie.

"Masalahnya enggak ada. Siapa aktor muda yang mirip dan bisa bermain sebagai Habibie?" lanjutnya.

Bahkan Manoj juga menawarkan Hanung agar proses editing Habibie Muda dibawa ke Hollywood.

Namun Hanung meyakini dia dan timnya bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Kalau enggak ada Hollywood aja deh sekalian bayar mahal. Terus Jojo sama Heri yang biasanya ngerjain di Sang Pencerah, Sultan Agung, Soekarno, itu kemudian tertantang. Kita kerjain sendiri," imbuhnya.

Film Habibie & Ainun 3 dibintangi oleh artis peran Maudy Ayunda sebagai pemeran utama.

Selain Maudy, deretan artis juga turut membintangi film ini seperti Lukman Sardi, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Amgga Yunanda, Kevin Ardillova dan masih banyak lagi.

Rencananya, Habibie & Ainun 3 akan tayang di biskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/26/174257210/reza-rahadian-lebih-muda-dan-pakai-tubuh-anak-sma-di-habibie-ainun-3

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.