Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dian Sastro: Mahasiswa, Kalian Alarm Demokrasi di Negara Ini...

Dian Sastro mengaku bangga dengan para mahasiswa tersebut.

Hal itu dituliskan Dian melalui Instagram story @therealdisastr, Kamis (26/9/2019).

"Terimakasih ya adek adek mahasiswa. Kami bangga. Kalian alarm demokrasi di negara ini," tulis Dian seperti dikutip Kompas.com.

Instagram story selanjutnya, Dian menulis pribahasa yang artinya, usaha terus menerus lama-lama pasti membuahkan hasil.

"Cikaracak ninggang batu laun laun jadi dekok," lanjut Dian.

Sebelumnya, Dian juga menyemangati para mahasiswa yang berunjuk rasa di DPR dan daerah lainnya pada 23-24 September 2019.

"Untuk adik adik mahasiswa, stay safe ya. Kalo kalian sudah capek cari shelter untuk istirahat. Stay hydrated, dan jangan lupa kabari orang rumah. xoxo," tulis Dian.

Dian Sastro merupakan salah satu artis yang menentang revisi UU KPK maupun RKUHP. Diketahui, terdapat sejumlah pasal dalam RKUHP yang kontroversial dan dianggap tidak berpihak kepada publik.

Adapun usai aksi demonstrasi lalu, Presiden Joko Widodo mengaku akan bertemu dengan perwakilan mahasiswa pada Jumat (27/9/2019).

"Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa terutama dari BEM," kata Jokowi usai bertemu sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah. Jokowi memastikan masukan yang disampaikan mahasiswa sudah ia tampung. Misalnya terkait revisi KUHP, Jokowi sudah meminta DPR menunda pengesahannya untuk menampung kembali masukan dari masyarakat.

Adapun untuk revisi UU KPK yang sudah terlanjur disahkan menjadi UU, Jokowi mempertimbangkan untuk mencabutnya dengan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu).

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/26/185028510/dian-sastro-mahasiswa-kalian-alarm-demokrasi-di-negara-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke