Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iis Dahlia Kehilangan Uang Rp 225 Juta yang Disimpan di Safety Box Hotel London

Uang ratusan juta rupiah milik Iis Dahlia hilang saat disimpan dalam safety box (brankas) di hotel yang ditinggalinya.

"Jadi uang aku 15.000 dollar Amerika dan Rp 15 juta hilang. Uangnya disimpan di safety box (brankas) kamar hotel," kata Iis Dahlia ketika dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (29/9/2019) seperti dikutip dari Warta Kota.

Jika 1 dollar AS setara Rp 14.000, Iis Dahlia kehilangan Rp 210 juta ditambah Rp 15 juta. Total menjadi Rp 225 juta.

Iis Dahlia mengaku kesal terhadap pihak hotel tempatnya menginap, yang tidak mau bertanggung jawab atas kehilangan uang dirinya.

Iis Dahlia masih berusaha meminta pertanggungjawaban pihak hotel.

"Enggak ada pertanggungjawabannya. Kami dioper ke sana ke sini, padahal sudah coba untuk didesak sama orang KBRI juga," ujar Iis Dahlia.

Ada alasan yang tidak diterima oleh ibu dua anak tersebut ketika pihak hotel belum menanyakan langsung kepada orang yang menjaganya.

Selain itu, orang yang menerima informasi kehilangan dari Iis Dahlia juga tidak masuk.

"Katanya sejak saya lapor kehilangan itu (orang) enggak masuk, kan, saya jadi pusing," kata Iis Dahlia.

Iis mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Namun, lanjut dia, pihak hotel mempersulit akses pencarian informasi. Dengan demikian, laporannya ke polisi seakan sia-sia.

"Sudah semua saya buat laporan, tetapi pihak hotel kesannya menutupi. Kalau enggak ditanya, enggak ada update, hanya by email saja komunikasinya dan kita bisa ketemu manajer setelah kita marah," ujar Iis Dahlia.

Karena sangat kesal, pedangdut yang dikenal dengan kumis tipisnya itu memberikan tenggat waktu kepada pihak hotel untuk bertanggung jawab atas uangnya yang hilang.

"Kita bilang sih sampai hari ini karena saya harus balik ke Jakarta. Ya gitu on process terus bilangnya dan seakan sia-sia saja," ujar Iis Dahlia.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Manajemen Tak Bertanggung Jawab, Uang Ratusan Juta Iis Dahlia Hilang di Safety Box Hotel di London.
Penulis: Arie Puji Waluyo

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/30/061500810/iis-dahlia-kehilangan-uang-rp-225-juta-yang-disimpan-di-safety-box

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke