Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netizen Nyinyir, Rina Nose: Kepada Para Pembenci, Boleh Saya Bertanya?

Rina mengunggah foto tangkapan layar komentar pedas netizen kepadanya.

"Kepada para pembenci, bolehkah saya bertanya.. dari mana kalian yang selalu menghujat itu mendapat pelajaran-pelajaran dan latihan untuk membenci orang lain yg berbeda? Untuk tidak saling menghargai terhadap individu lainnya," tulis Rina, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (1/10/2019).

RIna juga mempertanyakan dari mana para netizen tersebut belajar menghakimi orang lain.

"Siapa yang mengajari anda-anda untuk menghakimi dan menilai orang lain yg berbeda dengan kalian itu salah jalan?" lanjutnya.

Rina mengaku khawatir dengan kualitas moral dan mental seseorang yang bisa berbuat sesuka hati ke arah negatif.

"Hanya orang bermoral rendah yang akan melakukan perbuatan buruk jika memungkinkan dan memiliki kesempatan. Dia hanya baik jika diawasi ancaman dan hukuman," kata Rina.

Kritik netizen maupun para haters kepada Rina antara lain soal cara berpakaian. Ada yang mengingatkan dan mendoakan, namun dibumbui kata-kata atau kalimat negatif.

"Mengapa kita begitu bernafsu mengingatkan orang lain pada kebaikan, sedangkan manusia sendiri sudah terlahir dengan naluri kebaikan?" kata Rina.

Dari tangkapan layar di Instagram, Rina pun sebelumnya aktif membalas komentar pedas netizen tersebut.

"Kebaikan tetaplah kebaikan dimanapun tempatnya dan apapun bentuknya! Jika kita melihat kebaikan hanya dari satu sudut pandang yang kita anggap paling benar, maka kita tidak akan bisa melihat kebaikan-kebaikan yang lainnya. Selamat berpikir.." tutupnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/01/073042410/netizen-nyinyir-rina-nose-kepada-para-pembenci-boleh-saya-bertanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke