Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pretty Boys Tembus 500.000 Penonton, Ini 5 Fakta Menariknya

Film yang disutradarai Teuku Adifitrian atau Tompi itu mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 19 September 2019 lalu.

Seluruh pemain dan tim produksi film Pretty Boys pun menggelar syukuran atas capaian 500.000 penonton itu di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Film itu dibintangi oleh Desta, Vincent Rompies, Danilla Riyadi, Onadio Leonardo, Roy Marten dan masih banyak lagi.

Berikut adalah fakta menarik dari film Pretty Boys yang dirangkum Kompas.com.

1. Kegelisahan dengan Tayangan TV

Produser sekaligus pemain Deddy Mahendra atau Desta mengatakan, Pretty Boys berangkat dari keprihatinan terhadap tayangan televisi

Menurut Desta banyak tayangan di televisi yang kurang mendidik, seperti bertengkar yang berlebihan, bullying, hingga drama reality show yang berlebihan.

"Namun, semakin ke sini, televisi mulai menampilkan tayangan yang tidak mendidik. Perusahaan TV seakan berlomba-lomba menghadirkan tayangan yang kurang mendidik generasi penerus. Semua itu dilakukan hanya demi kepentingan rating dan share," kata Desta.

Cerita skenario yang ditulis oleh komedian dan presenter Imam Darto, membuat film bergenre komedi ini berhasil mengkritik sekaligus menghibur.

Film ini menjadikan Desta dan Vincent berada dalam satu film untuk pertama kalinya. Meski keduanya sudah sering bermain film, baru Pretty Boys yang membuat mereka beradu akting.

"Ini film pertama gue sama Desta setelah 27 tahun berteman," ujar Vincent.

Film Pretty Boys juga menjadi debut Tompi sebagai sutradara. Sebelumnya, Tompi mengaku memang sudah sering menjadi sutradara dalam berbagai proyek, namun baru kali ini ia menjadi sebuah sutradara film layar lebar.

Bagi Tompi, membuat film adalah mimpinya.

"Bikin film buat saya memang mimpi saya sih. Nyanyi, bikin album, itu bukan mimpi saya. Saya enggak pernah ada cita-cita mau jadi penyanyi sebenarnya," kata Tompi.

Yang menarik, Onad yang dikenal sebagai vokalis band metal turut bermain dalam film ini. Namun, perannya sebagai lelaki kemayu.

3. Onad menangis karena mirip kisahnya

Onadio Leonardo menangis saat menonton film Preety Boys yang juga dibintanginya.

Onad mengaku, konflik antara ayah dan anak dalam film arahan sutradara Tompi itu mengingatkannya pada sang ayah.

"Gue sedih banget sih, karena gua espektasinya film ini komedi banget ternyata dramanya jauh lebih kental. Gue keingat bokap sih," kata Onad.

Onad menuturkan, dia pernah merasakan apa yang dialami oleh Anugrah tokoh yang diperankan oleh Vincent Rompies dalam film itu.

Diceritakan, Anugrah tidak mendapatkan izin dari ayahnya untuk menggapai cita-cita menjadi presenter televisi.

4. Nadin Amizah hinga Danilla isi soundtrack film

Pembawa acara sekaligus produser film Deddy Mahendra Desta mengatakan, pihaknya banyak melibatkan musisi indie untuk mengisi soundtrack film Pretty Boys.

"Ada Nadine Amizah, Danilla Riyadi, White Shoes & The Couples Company, ada Ardito Pramono, ada Naif," ujar Desta saat melakukan media visit ke Menara Kompas, Senin (9/9/2019).

Danilla juga mengambil peran dalam film ini.

Desta mengatakan, musisi-musisi indie tersebut merupakan rekomendasi tim produksi, salah satunya Eks vokalis band Killing Me Inside, Onadio Leonardo alias Onad.

5. Sempat rombak total film

Desta dan kawan-kawan ternyata sempat merombak total film Pretty Boys yang telah rampung karena kurang sesuai harapan.

"Sudah jadi filmnya, cuma karena gue tonton kok berasa kurang, kita reedit semua. Padahal sudah jadi filmnya kita harus edit lagi semuanya," ujar Desta saat melakukan media visit ke Menara Kompas, Senin (9/9/2019).

"Jadi ulang lagi dari awal semuanya," lanjutnya.

Desta mengatakan, ia dan tim membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk membuat film tersebut sesuai harapan.

Meski demikian ia bersyukur karena proses rombak ulang itu mampu memunculkan ide-ide baru.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/01/133000610/pretty-boys-tembus-500.000-penonton-ini-5-fakta-menariknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke