Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ditangkap Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Belum Tuntas Jalani Rehabilitasi Narkoba

Basurrah sempat direhabilitasi narkoba saat ditangkap pada Februari 2018 lalu.

Namun, tanpa alasan yang jelas, Basurrah berhenti menjalani perawatan jalan pada Mei 2019 atau tak lama setelah menikahi pedangdut Dhawiya Zaida, putri Elvy.

Kepala Instalasi Humas dan PKRS RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo mengatakan, saat itu Basurrah dianggap belum benar-benar sembuh dari ketergantungan narkoba.

"Kalau setelah rehabilitasi di rumah sakit dianggap masih belum sembuh benar, maka diharuskan rawat jalan. Saat rawat jalan itu dikontrol, apakah benar-benar bebas atau belum," kata Bagus Ario Wibowo di Jakarta Timur, Minggu (6/10/2019).

Berdasarkan catatan RSKO Cibubur, Muhammad Basurrah disarankan mengikuti program rawat jalan hingga Agustus 2019.

Meski demikian, penghentian program rawat jalan seperti yang dilakukan Muhammad Basurrah itu tidak menyalahi aturan karena hanya bersifat rekomendasi.

Hal itu berbeda dengan rehabilitasi yang diajukan atas persetujuan Badan Narkotika Nasional (BNN). Rekomendasi rawat jalan berasal dari pertimbangan dokter atas kesehatan pasien.

"Seharusnya memang belum selesai, karena harus dilanjutkan sampai rawat jalan. Kami tidak tahu kenapa yang bersangkutan berhenti datang (ke RSKO Cibubur)," jelas Bagus Ario Wibowo.

Sebelumnya, menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu di kawasan Cawang, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019) pukul 00.30.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul "Menantu Elvy Sukaesih Ternyata Belum Tuntas Rawat Jalan Ketergantungan Narkoba".

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/07/084855310/ditangkap-lagi-menantu-elvy-sukaesih-belum-tuntas-jalani-rehabilitasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke