Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komik Asli Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz Hadir dalam Versi Bahasa Inggris

Dalam kesempatan itu, project director Balpil dan Bhinnekaz, Holip Soekawan juga memperkenalkan komik Baplil dan Bhinnekaz versi bahasa Inggris dengan judul Balpil & The Bhinnekaz Warriors.

"Comic Con adalah ajang berkumpulnya penggemar komik internasional. Kami memperkenalkan karya asli Indonesia di kesempatan ini, dengan me-release comic dan lagu dalam bahasa Inggris, sebagai upaya satu lagi IP (intellectual property) Indonesia yang mencoba go international,” kata Holip Soekawan saat ditemui di Indonesian Comic Con, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Konsep dan karakter yang sangat menggambarkan keberagamaan Indonesia diharapkan mampu memberikan pemahaman kebhinekaan yang indah ke kancah internasional.

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia," ujar Holip.

Komik Balpil dan Bhinnekaz versi bahasa Inggris bisa dibaca di Webtoon dengan judul Balpil & The Bhinnekaz Warriors.

Balpil dan Bhinnekaz sendiri akan diadaptasi menjadi serial animasi di awal tahun depan.

Olivia Jensen akan mengisi suara sebagai Ling Ling yang bisa berubah sebagai robot berkekuatan ikan arwana, sedangkan Bisma Karisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar yang nerkekuatan Harimau Sumatera.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/12/220614410/komik-asli-indonesia-balpil-dan-bhinnekaz-hadir-dalam-versi-bahasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke